Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

DPC Gerindra Kabupaten Malang Deklarasi Prabowo Maju Capres 2024

Malang (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Malang bersepakat untuk mendukung Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, agar maju sebagai calon presiden dalam pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang. Hal itu ditegaskan dalam konsolidasi yang digelar pada Kamis (30/12/2021) kemarin.

Dalam pertemuan yang dihadiri mulai dari pengurus PAC, kader penggerak, sayap dan ranting dari dapil 5 yakni Kecamatan Dau, Karangploso, Wagir, Pujon, Ngantang dan Kasembon ini digealr di Aula Taman Wisata Sengkaling. Bukan hanya bersepakat, kader Gerindra ini juga deklarasi agar Prabowo Subianto maju sebagai Capres pada Pemili 2024 mendatang.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Malang Chusni Mubarok menegaskan, seluruh kader yang hadir harus kompak. Terlebih dapat hadir di tengah masyarakat untuk menjembatani persoal-persoalan yang ada.

“Kader juga diminta hadir manakala masyarakat membutuhkan tenaga dan pikiran, dengan hadirnya kader di tengah masyarakat cara inilah untuk merebut hati pemilih,” ujar Chusni Mubarak, Jumat (31/12/2021).

Chusni menjelaskan proses pendidikan politik ini, juga termasuk untuk melakukan komunikasi dengan seluruh PAC. Fungsi komunikasi yang dimaksud adalah sebagai perwujudan perintah Ketua Umum Prabowo Subianto khususnya pengurus Partai Gerindra untuk selalu hadir di tengah-tengah kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Hari ini proses pendidikan politik ini Kita sampaikan, kepada seluruh pengurus PAC bahwa mereka harus turun ke lapangan, harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat sehingga Kita bisa menjawab setiap persoalan yang muncul. Itu bentuk dari tanggung jawab Kita sebagai pengurus Partai Gerindra sesuai dengan amanat ketua umum karena Kita ingin Partai Gerindra hadir bersama rakyat,” terang Chusni.

Selain itu, menurutnya, penguatan struktural yang dilakukan juga sebagai bentuk untuk memverifikasi partai politik (parpol) atau juga dalam rangka revitalisasi organisasi. Chusni menyebut bahwa langkah itu juga dimaksudkan untuk penguatan yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi.

“Artinya dinamika perjalanan kepengurusan sampai dengan hari ini dan memang ini adalah waktu yang tepat bagi Kami pasca pemilu kemarin. Kita sudah melaksanakan revitalisasi,” pungkas Chusni.

Tambah Chusni, sejauh ini Pengurus DPC, PAC, Ranting, sayap, kader penggerak siap memenangkan Prabowo subianto sebagai presiden di kabupaten Malang manakala bapak Prabowo bersedia menconkan sebagai calon presiden. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar