Politik Pemerintahan

DP2KBP3A Kabupaten Kediri Gelar Safari KB di Lereng Wilis

Kediri (beritajatim.com) – Untuk mengendalikan jumlah penduduk melalui angka kelahiran, Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) menggelar Safari KB di lereng Gunung Wilis, tepatnya di Desa Parang, Kecamatan Banyakan. Sedikitnya terdapat 16 akseptor yang mengikuti pemasangan KB dengan metode implan ini.

Dalam kegiatan Safari KB ini DP2KBP3A bersama Puskesmas Tiron. Layanan KB secara gratis kepada masyarakat ini bertujuan untuk mengendalikan jumlah penduduk melalui angka kelahiran bayi.

Tenaga medis yang dilibatkan dalam terdiri dari dokter intensif, bidan, serta PLKB dengan akseptor sebanyak 16 akseptor orang. Kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dari masyarakat, karena merasa terbantu.

Martiwin, salah satu akseptor menagku senang dengan adanya pelayanan KB gratis di Desa Parang ini. Pasalnya, selain gratis, dengan adanya sistem jemput bole ini memudahkan masyarakat untuk melaksanakan KB sehingga tidak perlu repot datang ke Puskesmas.

Sementara itu, Sekretaris DP2KBP3A Kabupaten Kediri Endah Purwati mengatakan, petugas sengaja melakukan safari ke desa desa agar banyak warga yang mau melakukan KB.

“Untuk mengajak warga dalam mengikuti program KB ini, kami DP2KBP3A memiliki tim penyuluh lapangan keluarga berencana yang bertugas memberika sosialisasi tentang pentingnya program KB,” ujar Endah Purwati.

SafariKBb ini akan terus dilakukan diseluruh wilayah Kabupaten Kediri. Oleh karenanya, bagi masyarakat yang menghendaki dapat mendaftar melalui puskesmas setempat. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar