Politik Pemerintahan

Dosis Pertama, Gerai Presisi Polres Ponorogo Suntikan 10.373 Dosis Vaksin Covid-19

Kapolres Ponorogo AKBP M. Nur Azis saat meninjau gerai presisi di Urkes Polres Ponorogo. (Foto/Humas Polres Ponorogo)

Ponorogo (beritajatim.com) – Untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity, vaksinasi terus dijalankan di Ponorogo. Bukan hanya Pemkab Ponorogo, vaksinasi juga digelar oleh Polres dan Kodim 0802 Ponorogo. Di gerai presisi Polres Ponorogo, setidaknya sudah ada 10.373 dosis disuntikan pada dosis pertama untuk masyarakat di wilayah Ponorogo.

“Sebanyak 10.373 dosis pertama, vaksinasi Covid-19 sudah disuntikkan kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten Ponorogo,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, saat melakukan peninjauan di Gerai Presisi TNI/POLRI Polres Ponorogo bertempat di URKES Polres Ponorogo, pada hari Kamis (22/7/2021).

Kapolres mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menerima distribusi vaksin dari Polda Jatim sebanyak 1.525 vial. Dimana dalam 1 vialnya bisa digunakan untuk 11 dosis. Tercatat dari tanggal 5 April hingga 22 Juli 2021, Gerai Presisi TNI/POLRI yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo sudah menyuntikkan vaksin Covid-19 dosis I sebanyak 10373 dosis. “Selama stok vaksin masih ada, vaksinasi akan terus digelar,” katanya.

Dosis kepada warga masyarakat Ponorogo dan selam stok Vaksin masih ada Vaksinasi Akan terus di gelar,” Ujar AKBP M. Nur Azis.

Azis mengungkapkan bahwa pada tanggal 24 Juli 2021 nanti, Gerai Presisi TNI/POLRI Polres Ponorogo akan kembali menggelar vaksinasi dosis kedua. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari serbuan Vaksinasi Nasional Dosis I. Vaksinasi dosis kedua ini, akan dilaksanakan di dua lokasi. Yakni bertempat di Gedung Sasana Praja Ponorogo dan Kantor Kecamatan Kauman.

Dalam Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini, warga harus menunjukkan kartu vaksinasi untuk pencocokan data. Artinya peserta yang mengikuti vaksinasi dosis kedua, harus sesuai dengan data pada vaksinasi dosis pertama. Kapolres Ponorogo berharap dengan terlaksanakannya vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua, akan segera bisa mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity dari vaksinasi Covid-19 pada bulan Agustus-September mendatang. “Vaksinasi yang dilakukan selama ini diharapkan cepat bisa membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity,” pungkasnya. (end/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar