Politik Pemerintahan

Dosen Universitas Islam Jember Pimpin GP Ansor 2020-2024

Jember (beritajatim.com) – Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jember, Jawa Timur, berganti pucuk pimpinan. Izzul Ashlah terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Cabang Gerakan Pemuda Ansor Jember, di Jalan Danau Toba, untuk menggantikan Ayub Junaidi, Minggu (4/10/2020).

Izzul yang juga dosen Fakultas Ekonomi Bisnis Islam Universitas Islam Jember ini akan memimpin organisasi kepemudaan sayap Nahdlatul Ulama tersebut pada periode 2020-2024. Pria kelahiran Jember, 23 Oktober 1988 ini adalah putra Syaiful Bahri, Ketua Dewan Penasihat GP Ansor Jember.

Masa jabatan Ayub sebenarnya sudah habis Maret lalu. Namun karena ada pandemi, konfercab pun ditunda dan baru dilaksanakan saat ini. “Pelaksanaannya menggunakan standar protokol Covid-19,” katanya.

Konfercab diikuti perwakilan 25 pengurus anak cabang. Sebelumnya sudah dilaksanakan prakonfercab dan hanya satu orang yang memenuhi syarat, sehingga pemilihan ketua tinggal dilakukan secara aklamasi.

Ayub berharap program ke depan oleh kepengurusan baru bisa lebih baik daripada kepengurusannya. “Saya mohon maaf jika dalam kepengurusan saya masih banyak kekurangan. Kalau ada kelebihan, itu kelebihan bersama. Tapi kalau ada kesalahan, itu tanggung jawab saya sebagai ketua,” katanya.

Sementara itu, Izzul menyebut amanah dari organisasi itu sebagai sesuatu yang berat sekaligus ringan. “Berat karena saya diberikan tanggung jawab menjaga marwah kebesaran GP Ansor yang besar dan terkenal solid dan militan. Ringan karena para ketua sebelumnya yang sudah menggariskan rel perjuangan yang jelas dan tegas yang harus dijaga,” katanya. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar