Politik Pemerintahan

Pilbup Sumenep

Dorong Ra Mamak, Relawan Serahkan Dukungan 89.000 Fotokopi KTP

Sumenep (beritajatim.com) – Relawan dan loyalis KH Mohammad Shalahuddin Warist atau Ra Mamak, menyerahkan lebih dari 89 ribu lembar fotokopi KTP sebagai bentuk dukungan agar kiai muda pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah Sumenep ini maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020.

“Pengumpulan KTP ini merupakan bentuk dukungan riil masyarakat ke Ra Mamak agar maju di kursi M1,” kata Ketua Relawan Ra Mamak, Fathol Bari, Kamis (5/3/2020).

Pengumpulan dukungan tersebut dikemas dalam acara bertajuk ‘Penyerahan Mandat Rakyat untuk Ra Mamak’. Penyerahan dukungan itu dilakukan secara simbolis oleh relawan dilanjutkan dengan pernyataan setia mendukung Ra Mamak. “Penyerahan dukungan ini bukan untuk pendaftaran independen, karena tahapan itu sudah berakhir. Kami tetap mendorong Ra Mamak maju melalui partai,” terang Bari.

Ia menjelaskan, 89 ribu ‘mandat rakyat’ tersebut berasal dari berbagai kecamatan di wilayah daratan. Sedangkan untuk wilayah kepulauan hanya sebagian kecil karena terkendala transportasi dan minimnya waktu. “Jadi ini adalah bentuk realitas dukungan masyarakat kepada Ra Mamak untuk maju. Seorang kyai muda yang visioner dan elektabilitasnya oke,” ujar Bari.

Sementara Ra Mamak mengucapkan terima kasih atas ‘mandat rakyat’ tersebut. Baginya, itu bukan hal yang mudah. Namun Ketua DPC PPP Sumenep ini optimis bisa menjalankan amanah itu, asal dikuatkan para relawan. “Terima kasih sudah memberikan kepercayaan ini. Saya minta ketulusan dan dukungan semuanya. Sumenep butuh pelayan yang siap memberikan harapan. Insya Allah saya siap menjadi pelayan masyarakat,” tandas Ra Mamak. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar