Politik Pemerintahan

Doni Monardo: Jokowi Puas Kesiapan Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Ketua Gugus Tugas Covid-19 Doni Monardo mengatakan, Presiden puas dengan kesiapan new normal pariwisata di Banyuwangi.

“Karena di era new normal, pembukaan pariwisata wajib diiringi kepatuhan protokol kesehatan. Ini harus dipastikan semua kepala daerah,” kata Doni.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas tim keliling melakukan semacam sertifikasi ke destinasi, hotel, homestay, kafe, restoran, warung rakyat untuk mengecek protokolnya setiap hari. Langkah itu dalam rangka melakukan penilaian dan sertifikasi.

“Yang sudah oke, diberi sertifikat, ditempelkan di lokasi dan ditampilkan di aplikasi sehingga mudah dicari wisatawan. Tapi dievaluasi berkala, jika melanggar, sertifikatnya dicabut,” kata Anas.

Banyuwangi, kata Anas, telah membuat sistem online pariwisata melalui aplikasi. Di dalamnya terdapat beragam informasi termasuk perkembangan Covid19 di Banyuwangi.

”Selain itu, kita siapkan sistem pengaturan pengunjung. Semua beli lewat online. Ada kapasitasnya, misal jam 07.00-10.00 hanya 100 orang. Maka jika ada wisatawan ke-101 mau beli tiket, otomatis tertolak di sistem,” pungkas Anas. (rin/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar