Politik Pemerintahan

Pilbup Malang 2020

Doa dan Harapan Paslon LADUB dari Atas Gunung Perkul

Malang (beritajatim.com) – Calon Wakil Bupati Malang, Didik Budi Muljono, menemui pengusaha kaya pemilik keripik singkong Lumba-Lumba, H.Sucipto Hadi Wijoyo, Rabu (4/11/2020) siang.

Paslon nomer urut 2 (LADUB) yang menjadi pendamping Lathifah Shohib di Pilkada Kabupaten Malang itu, mengaku berterimakasih atas dukungan yang diberikan Sucipto alias Pak Cip.

Didik yang mantan Sekda Kabupaten Malang, menemui Pak Cip di kediamannya di atas Gunung Perkul Dusun Sumberpelus, Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.

Berada pada ketinggian 500 meter mdpl, area Gunung Perkul milik Pak Cip ia beli dari seorang warga sekitar tahun 2004 lalu. Posisi Gunung Perkul ini menghadap langsung Samudera Indonesia atau Laut Selatan. Pak Cip mendirikan bangunan kayu tiga susun sebagai tempat tinggalnya sejak 2018 lalu.

Meski dikenal pengusaha sukses kaya raya, Pak Cip yang seorang muslim dan religius ini, pilih ‘mengasingkan’ diri demi untuk mendekatkan pada Tuhan Yang Maha Esa melalui laku tirakat. Diarea Gunung Perkul, Pak Cip juga membuat bangunan besar berbentuk segitujuh. Aula besar ini, dinamakan Puncak Tugu Pengayoman Gunung Perkul.

Di dalam aula tersebut, hanya digunakan sebagai tempat ibadah saja. Siapapun boleh tirakat di sana setiap waktu. Karena posisinya berada persis diatas Gunung Perkul, suasana di sekitar Tugu Pengayoman Gunung Perkul begitu senyap dan teduh. Hanya desis angin dan suara gemeretak pohon jati yang terdengar.

“Terimakasih atas dukungan Pak Cip dan Bu Nyai Latifhah. Kami sangat bangga bisa disambut baik. Bagaimanapun sosok Pak Cip adalah pengusaha sukses dan tokoh masyarakat di Malang Selatan yang cukup disegani,” ungkap Didik Budi Muljono.

Kata Didik, dukungan dari Pak Cip sangat berharga bagi paslon LADUB. “Kami berharap masyarakat bisa meniru pola hidup sukses yang dialami Pak Cip. Nanti kita juga perlu bersinergi dengan Pak Cip bagaimana bisa meraih kesuksesan sebagai seorang pengusaha,” paparnya.

Didik melanjutkan, sangat bersyukur dapat dukungan dari Pak Cip. Alhamdulillah kami bisa dapat dukungan Pak Cip. Bantuan doa dan kegiatan lain dari Pak Cip sangat berharga bagi LADUB,” terang Didik.

Usai bertatap muka dan ngobrol dengan Paslon nomer urut 2, Pak Cip kemudian mengajak Calon Wakil Bupati Malang, Didik Budi Muljono berdoa di dalam Puncak Tugu Pengayoman Gunung Perkul. Ditempat ini, seluruh simpatisan dan pendukung LADUB bersama Pak Cip, dengan hening memanjatkan doa dan berharap LADUB bisa mengemban amanah masyarakat untuk memimpin Kabupaten Malang nantinya.

Sebagai simbol, Pak Cip meminta Didik Budi Muljono, naik diatas marmer hitam dalam aula Tugu Pengayoman Gunung Perkul. Usai memanjatkan doa, Pak Cip pun menuntun Didik Budi Muljono turun dari atas gunung.

“Ini simbol saja. Setelah berdoa, saatnya turun gunung dan mengemban amanah rakyat Kabupaten Malang. Saya harus ikhlas mendukung LADUB. Karena dari visi dan misi, sosok LADUB adalah pemimpin yang punya watak sederhana dan dibutuhkan rakyat Kabupaten Malang,” Pak Cip mengakhiri. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar