Politik Pemerintahan

Lansia Sebatang Kara Rasakan Manfaat Operasi Bansos dari Cak Machfud

Surabaya (beritajatim.com) -Nenek Warsinah (89), lansia yang hidup seorang diri merasakan betul manfaat dari pembagian bantuan sembako gratis yang digagas Machfud Arifin. Warsinah tinggal di Jalan Kali Anak Timur, Krembangan, Surabaya.

Warsinah sering menolak bantuan dari tetangga karena tak ingin merepotkan. Untuk memenuhi kebutuhan harian Warsinah terpaksa bekerja serabutan.

“Kadang dikasih tetangga, tapi seringnya saya menolak, wong tetangga saya juga sama susahnya, malahan mereka punya anak banyak, lebih baik buat mereka,. Saya kerja apa saja kalau ada yang nyuruh, mijat atau bersih-bersih rumah. Apa saja lah yang penting bisa untuk makan,” kata Nenek Warsinah.

Pernah suatu saat, Warsinah harus berdamai dengan lapar. Bahkan Warsinah harus terpaksa bertahan dengan makan kulit Ubi.

“Sehari tidak makan sering, bahkan pernah sampai tiga hari, waktu itu untuk mengganjal perut saya makan kulitnya ubi,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dirinya mengaku sangat bahagia menjadi salah satu warga yang mendapat bantuan operasi bantuan sembako gratis dari pria yang akrab disapa Cak Machfud itu.

“Alhamdulillah sangat senang mendapat bantuan sembako dari pak Machfud, saya tidak perlu menahan lapar lagi. Semoga Pak Machfud yang sudah perhatian kepada saya dibalas kebaikannya oleh Allah SWT,” pungkas Nenek Warsinah. (Hendra Brata)(hen/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar