Politik Pemerintahan

Doa Bersama untuk Kemenangan KH Ma’ruf Amin, PKB, dan Fandi Utomo Digelar di PP Muhyiddin

Surabaya (beritajatim.com) – Caleg DPR RI asal PKB untuk Dapil Jatim 1 Surabaya-Sidoarjo dengan nomor urut 3 Ir Fandi Utomo menggelar doa bersama di Pondok Pesantren Muhyiddin di Surabaya.

Gelaran kali ini diselenggarakan bersinergi dengan DPC PKB Kota Surabaya beserta Caleg DPRD Kota Surabaya asal partai itu.

Usai melakukan doa bersama, Fandi Utomo mengungkapkan jika kegiatan ini dilakukan untuk bersama-sama mendoakan kemenangan PKB di Pemilu 2019. “Kemenangan PKB di semua tingkatan Pemilu. Mulai Pileg DPR RI hingga Kab/Kota,” ujarnya.

“Juga tentunya untuk mendoakan kemenangan KH. Ma’ruf Amin yang menjadi Cawapres Jokowi di Pilpres 2019 ini,” tambahnya.

Terkait pemilihan Pondok Pesantren sebagai tempat kampanye, mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini mengungkapkan jika hal itu tak lepas dari status PKB dimotori oleh para santri. “Santri itu berangkatnya dari Pondok Pesantren,” jelas Fandi Utomo.

“Kalau sudah gitu, kita harus selalu berangkat dari tempat dimana kita tumbuh dan berkembang. Tidak boleh dilupakan itu. Acara seperti ini akan diadakan secara bergilir di masing-msing dapil,” tambahnya.

Lebih lanjut, mantan dosen ITS Surabaya ini mengungkapkan alasan lokasi Ponpes Muhyiddin sebagai tempat doa bersama. “Diadakan di Ponpes Muhyiddin ini karena permintaan KH. M. Hasan Badri selaku pengasuh. Beliau ini adalah putra dari Alm. Kyai Tobib,” kata Fandi Utomo.

“Ponpes ini sudah banyak mencetak para penghapal Al Quran. Banyak juga santri disini yang memperoleh beasiswa di ITS Surabaya juga. Ponpes Muhyiddin di Gebang Kidul-Sukolilo ini banyak mencetak cendekiawan,” pungkasnya.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar