Politik Pemerintahan

DMI Kabupaten Malang Imbau Umat Islam Tak Demo Hasil Pemilu

Malang (beritajatim.com) – Unjukrasa berujung keributan di Jakarta sangat disesalkan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Malang, KH.Drs.Imam Sibaweh. Pihaknya menghimbau agar umat Islam, tetap tenang dan tidak terpancing untuk turun ke jalan yang justru membuat perpecahan seluruh anak bangsa.

“Kami prihatin melihat kondisi umat Islam saat ini. Dimana Islam sebagai agama yang rahmatan lil alamin, telah dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk kepentingan politik dan merusak persatuan bangsa Indonesia,” ungkap Kyai Sibaweh, Jumat (24/5/2019).

Menurutnya, Islam adalah agama yang cinta damai. Islam tidak pernah menghalalkan kekerasan untuk mencapai suatu tujuan.

“Saya mengajak saudara seiman, serta menghimbau umat Islam agar menghentikan semua kegiatan yang mengarah pada kekerasan dan kerusakan. Mari kita hormati hasil pemilu 2019,” tegasnya.

Kyai Sibaweh melanjutkan, kalau memang masih ada persoalan dan kecurangan, maka sebaiknya di selesaikan secara hukum melalui Mahkamah Konstitusi. Bukan dengan cara demonstrasi dan sebagainya.

“Kepada TNI dan Polri, kami sampaikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya untuk melakukan upaya penegakkan hukum sesuai undang-undang yang berlaku. Mari bersama-sama kita jaga keutuhan bangsa ini dalam bingkai bhineka tunggal ika,” pungkasnya. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar