Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

DLHKP Kota Kediri Respon Laporan Masyarakat

Kediri (beritajatim.com) – Respon cepat terhadap aduan dari masyarakat terus dilakukan oleh Pemerintah Kota Kediri, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan. Hampir setiap hari, setiap aduan yang masuk segera langsung ditindak lanjuti.

Anang Kurniawan, Kepala DLHKP Kota Kediri mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan bentuk komitmen dari Pemerintah Kota Kediri untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Kami selalu mengupayakan kenyamanan dan keamanan masyarakat Kota Kediri, jadi kami selalu terbuka dengan segala aduan dan laporan masyarakat utamanya terkait ruang lingkup DLHKP,” terang Anang, Rabu, (22/9/2021).

Pihaknya mengungkapkan seringkali mendapatkan aduan dari berbagai sumber. Baik yang secara resmi disediakan oleh Pemerintah Kota Kediri seperti Suara Warga (SURGA), juga melalui media-media sosial.

“Biasanya aduan masuk melalui layanan surga.kedirikota.go.id, tapi tidak sedikit juga yang membuat laporan melalui media sosial seperti instagram,” imbuhnya.

Ia menyebutkan bahwa setiap aduan yang masuk, baik dari sumber manapun akan segera ditangani sebagai bentuk responsifitas DLHKP atas aduan dari masyarakat.

“Kemarin kami dapat aduan dari SURGA soal adanya pohon yang dahannya sudah mengenai kabel di kawasan jalan Sam Ratulangi, Selasa (21/9) kami segera menindaklanjuti, tim satgas potong pohon DLHKP Kota Kediri langsung cek ke lokasi dan melakukan pemangkasan atau merapikan dahan pohon tersebut,” terangnya.

Tidak berhenti disitu, ia juga mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya juga menindaklanjuti aduan yang masuk dari salah satu akun instagram masyrakat yang menginformasikan melalui postingannya bahwa ada pohon tumbang.

“Akun instagram tersebut menginformasikan kepada kami bahwa ada pohon yang tumbang di kawasan perumahan permata hijau, Selasa (21/9) tim satgas potong pohon DLHKP segera meninjau ke lokasi dan langsung melakukan pembersihan supaya tidak menganggu pengguna jalan,” pugkasnya.

Meski demikian, Anang berpesan, mengajak seluruh masyarakat Kota Kediri supaya bersama-sama dapat menjaga kebersihan lingkungan. Menurutnya dengan bergotong royong, mewujudkan Kota Kediri yang asri, bersih dan sehat akan mudah dicapai. “Resik ketitik, reget ketoro,” pungkasnya. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar