Politik Pemerintahan

DLH Pamekasan Gencar Pelihara RTH

Pamekasan (beritajatim.com) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pamekasan gencar melakukan pembersihan trotoar sekaligus pemeliharaan Ruang Terbuka Hijau (RTH), di sejumlah titik di jalan protokol di kabupaten setempat, Kamis (16/1/2020).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mewujudkan Pamekasan Cantik yang selama ini menjadi tagline dari instansi terkait, sekaligus melakukan perawatan dan pemeliharaan terhadap sejumlah pohon yang terpajang di area RTH di sepanjang jalan protokol.

“Hari ini kita melakukan pembersihan trotoar sekaligus pemeliharaan RTH di wilayah Murtajih (Pademawu), semoga kedepan Pamekasan semakin bersih dan hijau menuju kota Pamekasan Hijau dan Cantik,” kata Kepala DLH Pamekasan, Amin Jabir.

Dari itu pihaknya mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan, demi mewujudkan Pamekasan Cantik. “Bagaimanapun jika semua komponen (masyarakat) bersatu padu menjaga dan memeilihaea lingkungan, pastinya akan ringan (wujudkan Pamekasan Cantik),” ungkapnya.

Memang selama ini pihak DLH Pamekasan gencar melakukan berbagai jenis kegiatan untuk mewujudkan Pamekasan Cantik, salah satunya dengan beberapa program yang berorientasi pada kebersihan dan keasrian lingkungan di kabupaten Pamekasan.

Berbagai program tersebut di antaranya aksi pungut sampah bersama Bupati Pamekasan, aksi penataan, aksi pemangkasan dan stabilisasi pohon, kerja bhakti hingga program penyisiran area sampah yang tersebar di berbagai titik di Pamekasan. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar