Politik Pemerintahan

DKPP Apresiasi Pemilu di Jember

Jember (beritajatim.com) – Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Muhammad berkunjung ke kantor Badan Pengawas Pemilu dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (22/4/2019).

“DKPP memang punya program sebelum Hari-H, Hari-H, dan pasca pemilu kita, DKPP ingin melihat proses-proses yang dikelola teman-teman KPU dan Bawaslu,” kata Muhammad, usai pertemuan dengan para komisioner Bawaslu.

Muhammad ingin mendapatkan laporan langsung dengan melihat proses di lapangan. “Saya kebetulan mendapat tugas di Jawa Timur, melihat proses rekap. Sepanjang perjalanan dari Jakarta kemarin, saya mampir beberapa titik dan berdiskusi dengan teman-teman penyelenggara,” katanya.

“Jawa Timur ini kan barometer Indonesia. Kita berharap dari Jawa Timur dan Jember ini tidak ada persoalan-persoalan serius pasca tanggal 17 April. Kalau di daerah lain dan luar negeri ada beberapa yang PSU (Pemungutan Suara Ulang), pemilu susulan, surat suara tidak cukup. Di sini laporan teman-teman tadi tidak ada kejadian luar biasa yang mengkhawatirkan,” kata Muhammad.

“Jadi DKPP mengapresiasi penyelenggaraan dan penyelenggara pemilu di Kabupaten Jember,” kata Muhammad.

Ketua Bawaslu Jember Thobroni Pusaka mengatakan, DKPP hanya melakukan supervisi ke beberapa daerah. “Tak ada misi khusus,” katanya. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar