Politik Pemerintahan

Soal Dukungan

DKC Garda Bangsa Gresik Klaim Tak Ada Perpecahan

Gresik (beritajatim.com) – DKC Garda Bangsa Gresik mengklaim tak ada perpecahan terkait dukungan dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang. Garda Bangsa merupakan organisasi sayap PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

Ketua DKC Garda Bangsa Gresik, Sholahuddin Al Ayyubi menuturkan, menyikapi hal ini organisasinya tetap solid. Soal legal formalnya kami tetap mendukung H.Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) di pilkada nanti.

“Soal diklaim ada perpecahan itu biasa saja. Tapi, legal formalnya kami tetap mendukung Gus Yani. Prinsipnya secara organisasi kami tidak bisa diganti begitu saja. Kami taat terhadap organisasi, dan taat aturan bukan diganti secara politis,” tuturnya, Selasa (9/6/2020).

Diakui Sholahuddin, memang ada reschedule di kepengurusan DKC Garda Bangsa Gresik. Sebab, ada beberapa anggota yang direposisi. Tapi, secara SK kepengurusan sampai periode 2021. Saat ditanya alasan kenapa memilih Gus Yani, Sholahuddin mengatakan, hal itu karena adanya aspirasi anggota DKC Garda Bangsa Gresik.

“Harapannya teman-teman DKC Garda Bangsa serta para kiai sepuh ada perubahan di kepemimpinan Gresik mendatang. Tidak usah pecat-pecatan kami tetap solid untuk kemajuan NU dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar