Politik Pemerintahan

Djoko Susanto Ingin Gandeng Semua Parpol dalam Pilkada Jember

Jember (beritajatim.com) – Salah satu kandidat bupati Jember, Djoko Susanto, akan berikhtiar menggandeng semua partai politik dalam pemilihan kepala daerah tahun depan. Saat ini, sesuai kesepakatan di Hotel Dafam, Gerindra, PKB, Perindo, dan Berkarya sudah sepakat untuk mendukungnya.

Jika diakumulasi, empat partai itu memiliki 18 kursi parlemen dan sudah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri menjadi peserta pilkada. Namun Djoko ingin membangun persatuan semua elemen sosial dan politik di Jember. “Tentunya semua partai politik kami harapkan bisa bergabung dalam satu barisan. Kami membuka diri, komunikasi kami lakukan. Tidak menutup kemungkinan justru kami berikhtiar agar semua potensi masyarakat bergabung dalam satu barisan untuk memperbaiki Jember,” kata Djoko, Kamis (14/11/2019).

Djoko Susanto membenarkan bahwa pertemuan di Hotel Dafam beberapa bulan lalu sudah mencerminkan dukungan untuknya. “Justru pada hari ini, alhamdulillah, teman-teman (31 Dewan Pengurus Cabang) Nasdem juga menjadi satu barisan bersama kami. Semoga kebersamaan kita dengan niat ibadah, kita bisa memperbaiki kondisi Jember yang kita cintai ini,” katanya.

Mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional Jember ini juga memastikan diri akan merangkul elemen-elemen masyarakat sipil di luar partai politik. “Kalau kita ngomong elemen Jember, tentu bukan sekadar urusan parpol, tapi juga ormas, LSM, DPRD, dan lain-lain. Semua kita rangkul dan kita ajak berkolaborasi dan bekerja bersama di porsi masing-masing. Tapi intinya bekerja bersama untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat Jember dengan peran masing-masing,” kata Djoko. [wir/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar