Politik Pemerintahan

Diumumkan Hari Ini, Berikut 6 Rekomendasi DPP PDIP untuk Pilkada di Jatim

Surabaya (beritajatim.com)  – “Ass wr wb, Jumat (17/7/2020) di DPD PDIP; Kegiatan penyerahan 6 rekomendasi DPP untuk cakada/cawakada serentak Desember 2020. Wass wr wb”. Begini bunyi undangan yang beredar di kalangan media.

DPP PDI Perjuangan akan mengumumkan rekomendasi Pilkada Serentak 2020, hari ini Jumat (17/7/2020). Ada enam rekomendasi yang akan diserahkan pada hari ini. Apakah itu termasuk Pilwali Surabaya?

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Deni Wicaksono mengatakan kali ini rekomendasi akan diberikan untuk enam daerah. “Calon-calon yang menerima rekomendasi akan diundang ke Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur,” kata Deni kepada wartawan, Jumat (17/7/2020).

Dengan diberikannya 6 (enam) rekomendasi baru ini, total PDIP sudah memberikan 10 rekomendasi dari 19 daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak di Jawa Timur pada Desember 2020.

Empat daerah yang telah mendapatkan rekomendasi sebelumnya adalah: Kabupaten Ngawi untuk Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko, Kabupaten Malang untuk Sanusi-Didik Gatot Subroto, Sumenep untuk Achmad Fauzi-Dewi Khalifah dan Banyuwangi untuk Ipuk Fiestiandani-Sugirah.

Sedangkan untuk rekomendasi yang diumumkan hari ini adalah Hanindhito Pramono-Dewi Maria Ulfa (Kabupaten Kediri), Rijanto-Marhaenis (Kabupaten Blitar), Santoso-Tjutjuk Sunaryo (Kota Blitar), Pungkasiadi-Titik Masudah (Kabupaten Mojokerto), M Nur Arifin-Syah Natanegara (Kabupaten Trenggalek) dan Raharto Teno- M Hasjim Ashari (Kota Pasuruan). (tok/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar