Politik Pemerintahan

Ditinggal Bambang, Posisi Kepala BPPKAD Diisi Agus Sugiarto

Sekda Ponorogo Agus Pramono(foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Majunya Bambang Tri Wahono mendampingi Ipong Muchlissoni dalam Pilkada 2020, membuat posisi kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) kosong. Tak ingin posisi strategis itu kosong terlalu lama, Pemkab setempat menunjuk kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Agus Sugiarto menduduki kursi jabatan itu sebagai pelaksana tugas (Plt).

“Diputuskan jika yang menjadi Plt Kepala BPPKAD adalah Pak Agus Sugiarto,” kata Sekda Agus Pramono, Kamis (24/9/2020).

Agus menyebut jika badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) menyodorkan dua nama sebagai kandidat Plt kepala BPPKAD kepada Bupati Ipong Muchlissoni. Selain Agus Sugiarto, Agus tidak mau menyebutkan nama kandidat satunya. Yang jelas, keduanya merupakan orang-orang pilihan.

“Bapak Bupati akhirnya memilih Pak Agus Sugiarto,” katanya.

Terpilihnya Ugin, sapaan akrab Agus Sugiarto, kata Sekda sudah melalui pertimbangan. Kapasitas dan profesionalisme Agus Sugiarto tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, Ugin dinilai mampu untuk memenej keuangan. Sebab, dulu Dia cukup lama menduduki jabatan kepala bidang dan sekretaris di BPPKAD. Selain itu Dia ternyata mampu menunjukkan kapasitasnya setelah menduduki posisi kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan kemudian Disbudparpora.

“Selain mampu, jajaran di Disbudparpora dan BPPKAD juga mendukungnya. Sehingga kami mengharapkan nantinya Pak Ugin bisa melakukan pengelolaan keuangan dan peningkatan PAD dengan baik,” katanya. [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar