Politik Pemerintahan

Ditanya Soal Ahok, Ini Kata KH Ma’ruf Amin

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin ikut buka suara atas bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari penjara.

Kiai Ma’ruf menilai hak Ahok sebagai warga negara harus kembali dipulihkan, mengingat dia sudah bebas dari hukuman.

“Oh iya. Semua sama di mata hukum. Sekarang kita harus perlakukan sebagai warga yang baik,” ujarnya kepada wartawan usai menghadiri Rakerda Bravo-5 Jatim di Hotel Novotel Samator Surabaya, Kamis (24/1/2019).

Dia mengatakan Ahok telah menjalani hukuman sesuai putusan pengadilan dan berhak mendapatkan kebebasan.”Dia sudah menjalani dan kembali ke masyarakat,” tegasnya.

Apakah akan merangkul Ahok dan pendukungnya dalam pemenangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin? “Ya saya kira, kita, artinya kita, semua saja kita rangkul. Semua orang. Mereka ini termasuk yang belum paham dan mengetahui keberhasilan pemerintahan Pak Jokowi, harus dibangunkan dan disadarkan,” tuturnya.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah resmi bebas dari hukuman kasus penodaan agama pada Kamis (24/1/2019) kemarin. Ahok bebas dari Rumah Tahanan (Rutan) cabang Salemba di Mako Brimob. Ahok mulai menjalani hukuman penjara pada 9 Mei 2017 setelah putusan dibacakan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Ahok divonis 2 tahun penjara karena terbukti bersalah melakukan penodaan agama atas pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. [tok/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar