Politik Pemerintahan

Ditanya Maju Pilbup Malang, Dewanti Rumpoko: Saya Nggak Mau Serakah

Malang (beritajatim.com) – Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, tertawa saat ditanya wartawan untuk maju dalam bursa Pilbup Malang 2020 tahun ini.

“Saya kan sudah di Batu,” jawab Dewanti sembari tertawa kepada para wartawan, Selasa (7/1/2020) usai menemui pesepakboka putri Jasmine Sefia Waynie di Desa Ngadirejo, Kecamatan Kromengan, Kabupaten Malang.

Wanita yang menjabat Walikota Batu sejak Desember 2017 ini menegaskan, dirinya tidak ingin serakah untuk mengejar jabatan. Dewanti hanya ingin fokus memajukan Kota Wisata Batu.

“Masak mau serakah sekali, sudah di Batu mau ke Kabupaten,” paparnya.

Menurut istri mantan Walikota Batu, Eddy Rumpoko ini, lebih baik dirinya berkolaborasi dengan kepala daerah di Malang Raya untuk bersama-sama dan bersinergi membuat kemajuan disegala bidang.

“Biar disini pak Sanusi (Bupati Malang, Muhammad Sanusi, red), kita biar kolaborasi saja,” terangnya.

Sebagai informasi, pada tahun 2015 lalu, Dewanti maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang. Saat itu, Dewanti didukung PDI Perjuangan dan berpasangan dengan Musrifah Hadi.

Namun, Dewanti kalah dari pasangan Rendra Kresna dan Muhammad Sanusi yang didukung Golkar, PKB, Nasdem, Gerindra dan Demokrat. Dewanti berhasil meraih sebanyak 521.789 suara atau 44,48 persen. Sedangkan Rendra menang dengan perolehan 605.680 suara atau 51,63 persen. [yog/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar