Politik Pemerintahan

Ditanya Kondisi Jember, Ini Jawaban Hendy Siswanto

Jember (beritajatim.com) – Kabupaten Jember, Jawa Tmur, saat ini sedang mengalami gonjang-ganjing pemerintahan, mulai dari masalah konflik birokrasi hingga terbelit krisis ketiadaan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

Calon bupati terpilih Hendy Siswanto mengatakan, Jember saat ini sedang bereuforia. “Dan kami sedang menonton saja, karena kami tidak bisa melakukan apa-apa. Mudah-mudahan dengan hari ini (calon bupati dan wakil bupati terpilih) ditetapkan, euforia itu berhenti,” katanya, usai acara rapat pleno penetapan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati terpilih di Hotel Aston, Kabupaten Jember, Jumat (22/1/2021).

Hendy mengajak semua pihak membangun Jember ke depan agar lebih bagus lagi. Dia dan pasangannya Muhammad Balya Firjaun Barlaman sedang menunggu pelantikan resmi. “Setelah itu kami bekerja. Namun, waktu menunggu ini kami maksimalkan untuk menyiapkan program-program bersama Gus Firjaun,” katanya.

Hendy Siswanto dan Muhammad Balya Firjaun Barlaman memperoleh dukungan 489.794 suara (46,60 persen). Mereka mengalahkan pasangan Faida dan Dwi Arya Nugraha Oktavianto yang memperoleh 328.729 suara (31,27 persen) dan pasangan Abdussalam-Ifan Ariadna yang mendapatkan 232.648 suara (22,13 persen). [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar