Politik Pemerintahan

Ditanya Koalisi Pilgub Jatim dengan Demokrat, Sarmuji: Belanda Masih Jauh!

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Sarmuji mengapresiasi kunjungan persahabatan dari Plt Ketua Partai Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak bersama rombongannya.

Emil bersama rombongan pengurus DPD mendatangi Kantor DPD Partai Golkar Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (7/6/2021) malam.

Kedatangan Emil yang juga Wagub Jatim didampingi Plt Sekretaris DPD Bayu Airlangga, Bendahara DPD Sri Subiati dan Wakil Ketua DPD Bidang OKK Agus Dono.

Sementara dari Golkar yang menyambut Emil adalah Ketua DPD Sarmuji, Sekretaris DPD Sahat Tua Simanjuntak, Wakil Ketua Bidang Organisasi Heri Sugiono, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Kodrat Sunyoto (Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim), Wakil Ketua MPO Meulila Oesman dan Wakil Ketua Bidang Kesehatan-Penanggulangan Bencana Erick Tahalele.

“Kami sebagai tuan rumah mengucapkan terima kasih atas kunjungan persahabatan ini. Kami pasti akan melakukan kunjungan balasan. Teman-teman media tadi dengar sendiri canda dan tawa dalam pertemuan, kentara sekali suasana persahabatannya,” kata Sarmuji kepada wartawan.

Sarmuji membantah pertemuan dengan Emil itu membahas koalisi di Pilpres maupun Pilgub Jatim 2024.

“Belanda masih jauh. Pilpres, Pilgub masih 2024. Yang jelas pertemuan antara pengurus Golkar Jatim dengan pengurus Demokrat Jatim ini pertemuan persahabatan. Parpol itu tidak selalu kompetisi, tapi juga bekerja sama atau kolaborasi. Kami juga sepakat meningkatkan citra positif partai politik di tengah masyarakat,” ujarnya.

Sarmuji juga menyinggung soal koalisi Golkar dengan Demokrat di beberapa Pilkada di Jatim.

“Kami diskusikan pasca Pilkada, ternyata koalisi Golkar-Demokrat ada di beberapa kabupaten/kota. Oleh karena itu kami ingin memastikan koalisi yang dibangun, juga sukses sebagaimana juga di Pemprov. Kita ingin Jatim secara keseluruhan suasana politik adem, kondusif untuk membangun kabupaten/kota. Kami juga sepakat mengawal kepemimpinan Bu Khofifah-Mas Emil di pemerintahan Jatim sampai selesai masa jabatannya,” tukasnya.

Emil Dardak mengucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat keluarga besar Golkar Jatim kepada dirinya dan rombongan Demokrat. “Ini untuk membangun sinergi yang baik dengan Golkar. Kita sebenarnya sudah dalam satu wadah bersama Golkar mendukung pemerintahan Jatim. Saya juga sudah izin Bu Gubernur Khofifah, kalau besok (hari ini, red) terjadwal silaturahmi Demokrat dengan Golkar. Beliau juga senang kalau dua partai ini sama-sama bersinergi. Bersinergi semaksimal mungkin, termasuk anggota legislatif kedua partai untuk menjawab aspirasi rakyat Jatim, demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat,” pungkas Emil. (tok/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar