Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Ditanya Jokowi Soal Pencapresan, Muhaimin Iskandar Jawab ‘Good’ dan Tak Mau Malu

Jember (beritajatim.com) – Presiden Joko Widodo ternyata memberikan perhatian terhadap rencana pencalonan presiden oleh Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, dalam pemilihan pada 2024.

“Saya bolak-balik ditanya Pak Jokowi: bagaimana perkembangan lapangan? Saya bilang ‘good’ gitu aja. Buktinya apa? Datang ke Jember sendiri, Pak. Lihat Jember, lihat Malang, lihat Sidoarjo, lihat Surabaya,” kata Muhaimin, dalam acara deklarasi dukungan kiai kampung, di Pondok Pesantren Darul Arifin, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (20/2/2022) sore.

“Tampaknya Pak Jokowi memonitor terus ini perkembangan. Jadi kalau tidak ada geliat kenaikan, saya malu sama Pak Jokowi ini. Buktinya mana, buktinya mana,” kata Muhaimin.

“Saya ditanya wartawan, bagaimana peluangnya? Apakah optimis? Saya jawab: saya dididik Gus Dur 20 tahun, bukan hanya optimistis tapi sangat yakin bahwa kita mampu dan sampai pada tujuan seperti yang diwariskan Gus Dur kepada kita,” kata Muhaimin.

Gus Dur menjadi presiden selama 20 bulan. “Sudah banyak perubahan, karena itu harus diteruskan. Oleh karena itu lagu yang paling cocok adalah ‘Mari Bung Rebut Kembali’. Untuk apa? Untuk Indonesia yang lebih baik, untuk Indonesia yang lebih maslahat,” kata Muhaimin.

“Alhamdulillah di Jawa Timur, (dukungan untuk saya) terus mengalami peningkatan dramatis. Sudah sangat baik. Ada tiga nama dominan di Jawa Timur: saya, Pak Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo,” kata Muhaimin. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar