Politik Pemerintahan

Distribusikan Cairan Pembersih Tangan dan Sembako Bentuk Kepedulian Cak Machfud Terhadap Pesantren

Surabaya (beritajatim.com) – Untuk menekan penyebaran virus Corona di lingkungan Pesantren, Tokoh Masyarakat Surabaya Machfud Arifin kembali mendistribusikan cairan pembersih tangan dan sembako kepada Pondok Pesantren Miftachussunnah, Tambaksari, Surabaya.

Tidak sendiri, dalam pendistribusiannya pria yang akrab disapa Cak Machfud ini menugaskan tim relawannya. Salah satu Relawan Cak Machfud, Wawan Suhendra menyatakan, pembagian cairan pembersih tangan dan pembagian sembako di lingkungan pesantren adalah wujud kepedulian Cak Machfud terhadap lingkungan pendidikan agama.

“Ini merupakan wujud kepedulian Pak Machfud terhadap pondok pesantren,” ujar Wawan di Tambaksari, Surabaya, Senin, (6/4/2020).

Lebih lanjut Wawan menyebutkan sudah ada beberapa titik pondok pesantren yang dibantu oleh Cak Machfud dalam upayanya melawan Corona. “Dan hari ini ponpes Miftachussunnah adalah titik ke tujuh yang Pak Machfud berikan bantuan,” ujar Wawan.

Tak hanya itu, Wawan juga mengatakan, jika masih ada beberapa titik lagi yang akan dikirim bantuan oleh Cak Machfud. “Insyaallah masih ada sejumlah titik ponpes lagi yang akan kami datangi untuk pendistribusian sembako dan cairan pembersih tangan” ungkap Wawan.

Sementara itu Cak Machfud mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai upayanya untuk membantu pemerintah kota dalam menangani Corona di Surabaya. “Pemkot sudah berusaha melakukan penyemprotan di jalan-jalan, saya bantu dengan penyemprotan di tempat-tempat yang belum tersentuh oleh Pemkot,” ungkap Cak Machfud.

Kedepan, dia melanjutkan, nantinya bantuan serupa tidak bukan hanya di pesantren saja yang akan ia berikan bantuan, tapi tempat-tempat lain seperti panti asuhan dan lain-lain. (hen/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar