Politik Pemerintahan

Disperindag Pamekasan Gelar Pasar Murah Ramadan

Pamekasan (beritajatim.com) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, menggelar Pasar Murah guna menekan harga sejumlah bahan pokok selama Ramadan dan khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Pasar Murah Ramadan 1440 H untuk masyarakat umum tersebut, digelar setiap SeninĀ  dan ditempatkan di lima titik berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Sebagian besar di antaranya ditempatkan di pasar rakyat.

“Lima titik pasar murah meliputi Pasar Pakong, Pasar Proppo dan Pasar Waru. Sementara untuk area perkotaan dipusatkan di Area Arek Lancor dan Kantor Disperindag di Jl Jokotole,” kata Kepala Disperindag Pamekasan, Bambang Edy Suprapto, Sabtu (11/5/2019).

Pasar murah tersebut digelar secara maraton sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, termasuk lokasi pasar murah selama Ramadan 2019. “Beberapa produk yang kita jual di antaranya beras, gula, minyak goreng, bawang merah dan bawang putih serta mie instan,” ungkapnya.

“Sementara harga jual juga jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran, karena dalam hal ini pemerintah memberikan subsidi ongkos angkutan barang. Maksudnya subsidi disini adalah ongkos transportasinya, sehingga otomatis harga jualnya jauh lebih murah,” jelasnya.

Namun demikian, lokasi pasar murah disebar di lima titik berbeda agar bisa dijangkau oleh semua lapisan masyarakat. “Tidak kalah penting, selain pasar murah. Kami juga akan terus melakukan pantauan harga kebutuhan bahan pokok di sejumlah pasar tradisional,” tegasnya.

Di area Monumen Arek Lancor Pamekasan, pasar murah Ramadan digelar 6-7 Mei 2019 mulai pukul 15.00 hingga pukul 17.30 WIB. Disusul Pasar Proppo, 9-10 Mei 2019 mulai pukul 07.00 hingga pukul 12.00 WIB.

Di Pasar Tradisional Waru digelar pada 14-15 Mei 2019, dengan waktu yang sama, yakni mulai pukul 07.00 hingga pukul 12.00 WIB. Sedangkan di Pasar Tradisional Pakong, digelar 20-21 Mei 2019 mendatang.

Terakhir, pasar murah Ramadan akan dilaksanakan di halaman Kantor Disperindag Pamekasan, Jl Jokotole, selama tiga hari kedepan. Mulai tanggal 28 sampai dengan 30 Mei 2019 mendatang. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar