Politik Pemerintahan

Diskusi Bersama IKA UPN Jatim, Mujiaman Paparkan Visi Misi Bangun Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Mujiaman Sukirno berdiskusi bersama Ikatan Alumni (IKA) Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Jawa Timur (Jatim). Dalam kesempatan ini calon orang nomor dua pemerintahan Kota Surabaya ini memaparkan visi dan misi pasangan Cak Machfud-Cak Mujiaman kepada perwakilan IKA UPN Jatim.

“Tentunya persoalan seperti kebutuhan utama masyarakat menjadi perhatian bagi kami jika nanti diamanahkan menjadi pemimpin pemerintahan Kota Surabaya. Persoalan terkait beasiswa pendidikan, pembelajaran daring, MCK dan air bersih adalah bagian dari visi serta misi pasangan Pak Machfud Arifin dan Mujiaman,” ungkap Cak Mujiaman.

Berdasarkan pemantauan di lokasi acara, perwakilan IKA UPN Jatim menyoroti kondisi Kota Surabaya yang belum diperhatikan secara merata. Diantara permasalahan tersebut adalah terkait pendidikan masyarakat, pergeseran model ajar mengajar menjadi daring dan kebutuhan utama masyarakat perkampungan kumuh yakni MCK serta air bersih.

Menanggapi hal ini, Cak Mujiaman mengatakan pasangan Cak Machfud-Cak Mujiaman telah melakukan berbagai macam bantuan untuk membantu masyarakat. Diantaranya adalah penyaluran bantuan beasiswa kepada mahasiswa melalui jalur alumni ITS dan beasiswa kepada siswa sekolah dasar yang meneruskan ke jenjang SMP.

“Dalam beasiswa SD ke jenjang SMP, orang tua dibebaskan biaya apapun, ini program baru dari PDAM. Sebelumnya saya menghimpung bantuan dari alumni ITS untuk memberikan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa yang aktif berorganisasi dan berbakat,” kata dia.

Sementara itu, terkait beasiswa, pasangan Cak Machfud-Cak Mujiaman juga telah memasukkan ke dalam salah satu program unggulan jika nanti diamanahkan menjadi pemimpin Kota Surabaya. Program ini dinamakan Jenjang Pendidikan Berlanjut dan Guru Sejahtera (Jenius).

Di dalam Jenius, pasangan ini berkomitmen untuk menyalurkan beasiswa dalam atau luar negeri kepada 2.500 mahasiswa Kota Surabaya pertahunnya.

“Kita juga telah memiliki program khusus untuk beasiswa ini, Insya Allah generasi muda kita akan terbantu dengan adanya bantuan ini. Oleh karena itu saya mohon doa dan dukungannya agar program ini dapat kami terapkan di pemerintahan,” pungkas Mujiaman. [hen/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar