Politik Pemerintahan

Disiplin, Kunci Utama Perangi Pandemi Covid-19

Pamekasan (beritajatim.com) – Bupati Pamekasan, Badrut Tamam menyatakan disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai salah satu kunci utama mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona alias Covid-19.

Ajakan penerapan sikap disiplin tersebut dilakukan melalui peluncuran Mobil Pemburu Pelanggar Protokol Covid-19 dengan tagline ‘Mobile Covid Hunter’ yang secara resmi di launching di area Monumen Arek Lancor, Kamis (17/9/2020).

Hal tersebut tidak lepas dari beragam upaya dan langkah yang dilakukan hampir semua negara dalam menangani pandemi yang berasal dari Tiongkok, beberapa di antaranya dengan menerapkan sikap disiplin tinggi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mobil pemburu ini merupakan upaya nyata dalam memberikan pembelaan, sekaligus mengedukasi masyarakat di kabupaten Pamekasan, agar bersama-sama menyadari pentingnya menerapkan hidup disiplin guna mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran Covid-19,” kata Bupati Badrut Tamam, Sabtu (19/9/2020).

Pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat Pamekasan untuk bersama melakukan upaya konkrit demi melindungi warga Pamekasan dari Covid-19. “Kunci utama untuk menang melawan Covid-19 adalah disiplin, disiplin untuk memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ungkapnya.

“Dari itu kami mengajak seluruh pimpinan Forkopimda untuk terus bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat, tentunya dengan ikhlas dan penuh kesabaran. Sebab launching ini orientasinya untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat khususnya dari aspek keselamatan dan kesehatan. Mari kita bersama disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Berdasar update peta sebaran virus corona yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Jum’at (18/9/2020) kemarin. Terdata sebanyak 316 warga Pamekasan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, meliputi sebanyak 22 orang dalam perawatan, 30 orang meninggal dunia, serta 264 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Sementara untuk status suspect terdata sebanyak 854 orang, jumlah tersebut terdiri dari sebanyak 35 orang tengah dalam pengawasan, 49 orang meninggal dunia, serta sebanyak 770 orang lainnya dinyatakan selesai alias Negatif Covid-19. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar