Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Dishut Jatim Maksimalkan Potensi Ekonomi di Jajarannya

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jatim, Jumadi

Surabaya (beritajatim.com) – Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Jatim memaksimalkan potensi ekonomi yang ada di masing masing cabang dinas. Selain itu, mereka tetap memperhatikan pentingnya konservasi di daerah. Serta, terus melakukan perubahan dan menciptakan inovasi.

“Berpikir untuk mengembangkan ekonomi di cabang perlu dilakukan, banyak potensi di sana,” kata Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jatim, Jumadi, Jumat (17/9/2021).

Belum lama ini, seluruh kepala cabang, kepala UPT dan pejabat eselon III melakukan presentasi terhadap program serta  inovasi yang akan dilakukan di masing masing daerah.

Dia mengajak pola berpikir agar bisa melakukan perubahan terus menerus serta menghasilkan ionvasi yang bisa berdampak langsung manfaatnya ke masyarakat.

Salah satu indikator perubahan ada dalam inovasi. Jadi, tegasnya, di lingkungan Dinas Kehutanan Provinsi Jatim ada dua misi, yakni performance ekonomi dan konservasi.

Dia menegaskan, mereka harus bergerak cepat, jangan sampai terlambat, sebab ekternal sudah berjalan sangat cepat. “Kecepatan dalam perubahan maupun inovasi harus dilakukan untuk mengimbangi percepatan di lingkungan ekternal,” ujarnya.

Percepatan pelayanan harus dilakukan, lanjut dia, karena yang harus dipikirkan masih banyak orang miskin dan harus juga diperhatikan, kemudian pengangguran.

“Maka jajaran harus bisa memaksimakan potensi yang ada dalam konteks ekonomi berkualitas,” tuturnya.

Karena itu, saat melakukan pertemuan dengan semua kepala cabang, UPT dan para pejabat di eselon 3, pihaknya menggali lebih dulu kemudian kontruksi itu dijalankan di lapangan.

“Dengan cara ini  Dinas kehutanan akan lebih dinamis, percepatan terus dilakukan dan berpikir inovasi. Pada, gilirannya dampak positif ekonomi ke masyarakat,” pungkasnya. (tok/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar