Politik Pemerintahan

Dishub Ponorogo Ingin Manfaatkan Aset Mangkrak di Terminal Selo Aji

MANGKRAK - Bangunan yang mangkrak di terminal Selo Aji masih kokoh dan bagus.(foto : Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Sudah dua tahun, sejak alih wewenang terminal tipe A Selo Aji dari pemerintah daerah ke pemerintah pusat, area timur mangkrak. Karena pelimpahannya dulu hanya seluas tiga hektare saja.

”Dulu kebutuhannya memang tiga hektare untuk pengalihan ke Pemerintah Pusat. Sisanya di sisi timur itu merupakan aset Pemkab Ponorogo,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Ponorogo Djunaedi, Senin (23/9/2019).

Merasa eman karena sekarang bangunannya tak terawat, Dishub Ponorogo berangan-angan untuk bisa memanfaatkannya kembali. Wacananya, untuk kantor baru bagi organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpinnya.

”Jika berkantor disana, lokasinya representatif. Sebab dekat dengan terminal,” kata Djunaedi.

Dia menyebut jika bangunannya relatif masih bagus. Sudah ada ruang-ruangbyang bisa dimanfaatkan. Namun dinding penyekatnya perlu direhab. Djunaedi menghitung, jika ingin seluruh pelayanan Dishub siap, maka membutuhkan anggaran minimal Rp 1,5 miliar.

”Anggaran segitu, insyaallah kantornya sudah siap digunakan,” katanya.

Meski begitu, pihaknya juga mempertimbangkan kepentingan Pemkab selaku pemilik aset. Sebab berdasarkan informasi yang dia terima, Wabup Soedjarno sempat mengutarakan niat untuk menjadikan bangunan di sisi timur terminal itu dibuat  gedung serbaguna. Apapun nanti pemanfaatannya, Djunaedi berharap bisa segera diwujudkan. Supaya tidak terlalu lama terbengkalai.

”Kami belum sampaikan usulan ini, semoga mendapat respon dari Pemkab Ponorogo,” pungkasnya.(end/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar