Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Dishub Kota Malang Siapkan Ratusan Juta Untuk Tambah Layanan E-Parking

Layanan E-Parking di Pintu Masuk Stadion Gajayana, Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang berencana menambah layanan E-Parking di 4 titik. Diantaranya, kawasan Mal Olympic Garden (MOG) di pintu masuk Gedung Kartini, Stadion Gajayana Malang. Dan di Block Office, Kedungkandang serta RSUD Kedungkandang.

“Kita nyambung semua. Supaya semakin banyak masyarakat yang nyaman semua disini. Selama ini kan kita parkir disini antre banyak. Nah dari situ kita buka lagi (komplek MOG),” kata Kepala Dishub Kota Malang, Heru Mulyono, Senin, (11/10/2021).

Merujuk informasi yang ada di lpse.malangkota.go.id diperkirakan anggaran yang dipersiapkan sekitar Rp670 juta yang di ambil dari APBD 2021 dengan melakukan tender cepat. Sebelumnya, E-Parking pertama telah diresmikan sejak tahun 2020 lalu berada di kawasan pintu masuk Stadion Gajayana Malang.

Heru menilai keberadaan E-Parking yang hanya di pintu masuk utama kurang memadai. Apalagi Dishub memberlakukan satu arah di kawasan ini. Sehingga saat angka pengunjung MOG meningkat kepadatan arus lalu lintas hingga antrean panjang juga terjadi.

“Masuk dan keluar pun bisa. Misalnya mau masuk disana (pintu masuk Gedung Kartini) bisa. Jadi enak kalau lewat sekitaran situ bisa langsung masuk gak perlu mutar lagi,” imbuhnya.

Heru menuturkan, layanan E-Parking dianggap efektif untuk mengurangi angka kebocoran pendapatan dari sektor layanan parkir. Untuk itu, di targetkan Desember alatnya sudah tersedia. Pada Januari 2022 resmi dioperasionalkan.

“Yang perlu kita pahami (layanan E-Parking) untuk mencegah semua kebocoran. Kan sudah ada alur rekamnya, sehingga antisipasi adanya kebocoran. Desember harus sudah ready. Jadi satu bulan kita coba. Januari sudah bisa diterapkan penuh,” tandasnya. (luc/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar