Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Dishub Kabupaten Probolinggo Pasang CCTV di Lokasi Rawan Laka dan Kemacetan

CCTV yang sudah terpasang

Probolinggo (beritajatim.com) – Hingga akhir tahun 2021, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo telah memang 18 CCTV (Closed Circuit Television Camera), di tujuh lokasi berbeda.

Tujuh lokasi yang dipasang CCTV yakni, Exit Tol Probolinggo Barat dan Simpang empat Pajarakan masing-masing satu kamera, Exit tol Probolinggo Timur, Simpang tiga KPU, Depan Kantor Bupati Probolinggo dan Simpang empat Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, masing-masing tiga kamera serta Simpang empat Kampung Melayu (ATCS) Kraksaan sebanyak empat kamera.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabuoaten Probolinggo, Taufik Alami, penentuan lokasi pemasangan CCTV ditempatkan di daerah yang rawan terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Dengan demikian kita mempunyai data dan informasi tentang situasi lalu lintas yang ada di Kabupaten Probolinggo, khususnya di titik-titik strategis sebagai dasar atau kajian kita dan sebagai sumber informasi dalam sistem manajemen keselamatan transportasi,” katanya.

Dengan adanya pemasangan CCTV ini, Taufik berharap kinerja Dishub akan lebih professional, selain itu bisa menjalin sinergitas dengan jajaran samping termasuk kepolisian Polri, khususnya Satuan Lalu Lintas. (tr/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar