Politik Pemerintahan

Dishub Bojonegoro Buka Pengaduan Parkir Liar, Laporkan Jika Menemukan

Apel Petugas Parkir Dishub Kabupaten Bojonegoro.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro menunjukan komitmennya untuk melawan pungli dan parkir liar di wilayahnya dengan meluncurkan Call Center atau Pusat Pengaduan Masyarakat dengan nomor telepon 081 333 555 695.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro Andik Sudjarwo mengatakan, Call Center ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang memiliki keluhan atau merasa kurang puas terhadap pelayanan atau kinerja petugas parkir Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro.

Apabila ada Petugas Parkir yang masih melakukan pungutan atau menarik biaya parkir serta memberikan pelayanan yang kurang baik. “Masyarakat bisa langsung melaporkan melalui Call Center Dishub,” ujarnya, Senin (14/6/2021).

Selain pungli parkir, lanjut Andik, masyarakat juga bisa melaporkan keberadaan parkir liar yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro agar dapat segera dilakukan tindakan tegas oleh aparat penegak hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sekadar diketahui, proses pengaduan melalui Call Center ini sangat mudah, yakni masyarakat cukup mengirimkan isi laporannya, foto atau video pelaku serta lokasi kejadian ke nomor Call Center Dishub. Setelah adanya laporan tersebut, Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro akan menindaklanjuti setiap laporan masyarakat dengan komitmen merahasiakan identitas pelapor.

Menurut Andik, Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro selalu berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan mencegah pungli dan parkir liar. “Dinas Perhubungan Cegah Pungli dan Parkir Liar. Mewujudkan Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro BISA, Bersih, Inovatif, Semangat dan Akuntabel,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dishub Bojonegoro juga telah meluncurkan Sistem Uji KIR Pendaftaran Online atau SUKIRNO pada Sabtu (12/6/2021). SUKIRNO merupakan sistem pendaftaran uji kendaraan/ uji KIR yang dapat diakses melalui alamat website sukirno.bojonegorokab.go.id.

Dengan begitu diharapkan bisa memudahkan pemilik kendaraan melakukan proses pendaftaran dimana pun dan kapan pun serta dapat memilih tanggal antrian yang diinginkan. SUKIRNO sendiri merupakan sebuah inovasi dari Dinas Perhubungan yang bertujuan untuk memberikan pelayanan maksimal dan prima kepada masyarakat dan dapat mengurangi percaloan sehingga proses pengujian kendaraan dapat berjalan bersih tanpa pungli. [lus]



Apa Reaksi Anda?

Komentar