Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Disbudparpora Ponorogo Tambah Fasilitas Jogging Tracks di Stadion Batoro Katong

Pembangunan Jogging track di lingkar luar stadion Batoro Katong bakal dilanjutkan lagi. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pembangunan jogging track di lingkar luar stadion Batoro Katong Ponorogo kembali dilanjutkan lagi. Setelah tahun lalu pembangunannya hanya sampai separuhnya saja. Kali ini dilanjutkan hingga jogging track tersebut melingkar penuh di sisi luar stadion kebanggaan warga Ponorogo tersebut.

“Benar, tahun ini pembangunan jogging track dilanjutkan lagi. Nanti akan melingkar penuh di sisi luar stadion,” kata Kepala bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga Dinas Kebudayaan Parawisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Ponorogo, Suwanto, Selasa (26/7/2022).

Tahun ini, kata Wanto panggilan karib Suwanto mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo mengalokasikan anggaran Rp 200 juta untuk pembuatan jogging track ini. Dana itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Ponorogo tahun 2022. “Anggaran yang disiapkan sebesar Rp 200 juta untuk melanjutkan pembangunan jogging track di lingkar luar stadion Batoro Katong ini,” katanya.


Pembangunan jogging track ini dimulai tahun lalu masih separuhnya. Yakni di depan stadion sisi barat dan utara. Tahun 2022 ini dilanjutkan untuk sisi selatan dan timur stadion. Rencananya, pihaknya akan menggeser pintu selatan sejauh 5 meter ke utara. Hal itu dilakukan supaya di sisi selatan tidak terputus karena berbatasan langsung dengan jalan.

“Supaya bisa sambung melingkar, di sisi selatan yang berbatasan langsung dengan jalan Pramuka itu, bakal digeser ke utara sejauh 5 meter, ya yang di pintu selatan itu,” katanya.

Pengerjaan jogging track ini rencananya akan dilakukan setelah rangkaian perayaan Grebeg Suro dan hari jadi Ponorogo selesai. Dia berharap jogging track ini nantinya bisa menambah fasilitas yang ada di stadion Batoro Katong. “Semoga fasilitas yang ada di stadion, salah satunya jogging track ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Ponorogo,” pungkasnya. (end/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev