Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Disbudparpora dan Ikapalu Kota Kediri Kolaborasi Gerakan Berbagi

Kediri (beritajatim.com) – Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kota Kediri melakukan aksi berbagi bersama dengan Ikatan Duta Wisata Panji Galuh (Ikapalu) Kota Kediri. Gerakan berbagi tersebut dilakukan kepada sejumlah anak yatim/piatu akibat pandemic Covid-19.

Nur Muhyar, Plt. Kelapa Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kota Kediri mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian OPD bersama para pemuda. “Hal ini sejalan dengan instruksi bapak Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar kepada para OPD untuk menggiatkan aksi berbagi dan pada kesempatan ini kami mengajak Ikapalu dari unsur pemuda untuk turut berperan serta dalam kegiatan berbagi kepada para anak yatim/piatu ini,” terangnya, Rabu, (22/9/2021).

Pihaknya juga menjelaskan bahwa hal ini juga sejalan dengan instruksi presiden dan arahan menko PMK Republik Indonesia tentang gerakan solidaritas dan gotong royong untuk menangani Covid-19.

“Penanganan pandemi ini, jika tidak dilakukan secara bersama-sama, akan terasa berat, oleh karena itu baik dari pemerintah pusat, daerah, hingga elemen masyarakat harus bersinergi untuk menangani pandemi, salah satunya dengan melakukan aksi berbagi seperti ini,” tandasnya.

Sasaran penerima bantuan tersebut terdiri dari anak yatim/piatu akibat Covid-19 di Kota Kediri. “Data kami himpun dari Dinas Sosial, ada 20 anak yang alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi kebahagiaan,” imbuhnya.

Bantuan-bantuan tersebut dirupakan dalam bentuk bahan-bahan makanan, perlengkapan sekolah, paket data dan uang tunai. Sedangkan untuk rentang usia anak tersebut berkisar pada usia balita hingga sekolah menengah pertama.

Sementara itu, Lelyana Chumala, Koordinator IKAPALU Kota Kediri mengungkapkan bahwa pihaknya merasa sangat senang dapat turut serta dalam aksi yang mulia ini. “Sebelumnya kami telah melakukan penggalangan dana dari internal IKAPALU sendiri dan alhamdulillah, dananya dapat terkumpul dan bisa diberikan kepada adik-adik yatim/piatu untuk sekadar berbagi kebahagiaan dan meringankan beban mereka,” ungkapnya, (22/9/2021).

Lely juga mengatakan bahwa kedepan IKAPALU akan terus melakukan aksi serupa, utamanya ditengah masa pandemi seperti saat ini. “Selagi kita masih diberikan rezeki, insyaallah kedepan kita berharap bisa terus melakukan aksi yang mulia seperti ini,”tandasnya.

Kristiani, orang tua tunggal dari kelima anaknya ini merasa sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan kepadanya. “Saya sangat bersyukur dan berterimakasih sekali atas bantuan yang diberikan kepada anak-anak saya,” ungkapnya, Rabu, (22/9).

“Sangat bahagia, karena banyak orang-orang baik yang peduli dengan sesamanya, semoga apa yang dilakukan oleh Pemkot Kediri bersama Ikapalu menjadi berkah untuk kita semua,” pungkasnya. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar