Politik Pemerintahan

Disambut Antusias, Warga Kedungdoro Curhat ke Cak Machfud Masalah Kependudukan

Surabaya (beritajatim.com) – Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya, Machfud Arifin blusukan, menyapa warga Kedung Doro. Cak Machfud menyerap berbagai aspirasi dari para tokoh masyarakat.

Kedatangan Machfud Arifin disambut antusias masyarakat setempat. Mereka mengiringi Machfud Arifin menyapa masyarakat dan menyusuri gang demi gang.

Sambil menyusuri lorong, Cak Machfud menyampaikan salam menyapa warga. Kehadiran Machfud Arifin pun dijadikan kesempatan untuk warga menyampaikan uneg-uneg.

Berbagai aspirasi pun mengalir dari para tokoh kepada Machfud Arifin. Sekretaris RW. 03, Suswadi mengawali diskusi dengan mengeluhkan tidak ada kebijakan pemerintah kota untuk menata kependudukan.

“Tolong dikeluarkan perwali terkait hal ini karena warga masih ada yang menolak memberikan data. Kemudian ada satu RT yang memiliki banyak KK sehingga perangkat RT atau RW pun kewalahan,” ujar Suswadi.

Di samping itu, Ketua RT. 08, Darmawan Siregar mengatakan wilayahnya masih membutuhkan penerangan jalan umum. Selain itu, fasilitas sosial juga perlu dipeehatikan.

“Lampu yang ada saat ini mati jadi kalau malam menjadi gelap, keranda henazah yang ada juga sudah tidak layak untuk dipergunakan kemudian jalan perkampungan saat ini hanya di semen sehingga mengelupas, perlu dilakukan pavingisasi agar lebih awet dan nyaman dipergunakan,” kata Darmawan.

Ditempat yang sama, Direktur Program Machfud Pemenangan Machfud Arifin, Muhammad Mahmud mengatakan, kehadiran Cak Machfud memang untuk mendengarkan masukan dari masyarakat. Keluhan yang disampaikan para RT/W akan masuk dalamprioritas kerjanya.

“Pak Machfud Arifin ini lagi belanja masalah dan diborong semua. Kita ingin mendengar suara warga,” ungkap Mahmud.

Melihat antusiasnya warga menyambut kedatangannya, Machfud Arifin tampak nyaman berdiskusi dengan warga. Cak Machfud mengatakan aspirasi yang telah disampaikan merupakan hal yang wajib untuk diperjuangkan oleh pemerintah.

“Aspirasi masyarakat ini saya perjuangkan di pemerintah. Berbagai aspirasi masyarakat ini InsyaAllah segera terealisasi. Lebih cepat lebih baik, jika menyangkut kepentingan masyarakat banyak pasti akan saya wujudkan secepat mungkin,” jelas Machfud Arifin yang juga Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma’ruf. [hen/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar