Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Dirjen Perhubungan Sebut Bandara Trunojoyo Sumenep Potensial

Aktifitas penerbangan di Bandara Trunojoyo Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI melalui Kepala Otoritas Bandara wilayah III Surabaya, Capt. M. Mauludin melihat Madura merupakan pulau dengan potensi besar.

“Karena itu, saya optimistis, Bandara Trunojoyo juga potensial. Buktinya Presiden Jokowi berkenan kesini, memberi perhatian ke Bandara di Sumenep,” katanya.

Kepala Otoritas Bandara wilayah III Surabaya berada di Sumenep pada Jumat (29/04/2022) menghadiri penerbangan perdana Citilink dengan rute baru Surabaya – Sumenep PP.

“Sesuai harapan Pak Presiden, Bandara Trunojoyo Sumenep harus jadi bandara yang sibuk, bandara yang maju. Kami di Dirjen Perhubungan akan mensupport bandara-bandara yang punya potensi menumbuhkan perekonomian,” ujar pria yang karib disapa Kapten Boy.

Ia berharap ada partisipasi masyarakat luas untuk memanfaatkan moda transportasi udara di Bandara Trunojoyo, baik untuk kepentingan perdagangan, perjalanan, bahkan untuk religi seperti umroh. Untuk menuju ke Surabaya, bisa menggunakan penerbangan komersial.

“Komitmen kita semua, hari ini bisa jadi momentum Bandara Trunojoyo jadi bandara yang baik. Kalau bisa, bandara terbaik. Karena setiap tahun kami memang memilih mana bandara terbaik. Mari kita buktikan kalau Bandara Trunjoyo bisa menjadi bandara yang bagus,” tandasnya.

Penumpang pesawat Citilink dari Bandara Trunojoyo Sumenep

Penerbangan komersial rute Surabaya – Sumenep, Sumenep- Surabaya telah dibuka kembali menjelang Lebaran. Hal tersebut menindaklanjuti permintaan Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung ke Sumenep, agar dibuka penerbangan Surabaya – Sumenep dan Jakarta – Sumenep melalui Bandara Trunojoyo.

Ada dua maskapai yang menyatakan kesiapannya melayani penerbangan dengan rute Surabaya – Sumenep dan Sumenep – Surabaya, yakni Wings Air dan Citilink. Tahap awal dua maskapai itu akan membuka penerbangan dua kali dalam satu minggu. (tem/ted)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar