Politik Pemerintahan

Direstui Ulama, Ikhtiar Muslimat NU Solid Menangkan Machfud Arifin

Surabaya (beritajatim.com) – Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Surabaya bersholawat bersama dengan calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Machfud Arifin. Ketua Muslimat NU Surabaya, Lilik Fadhilah mengungkapkan Machfud Arifin adalah sosok pemimpin yang mendapat restu ulama NU, maka harus diberi dukungan.

“Pak Machfud Arifin adalah keluarga kita, arek asli Suroboyo. Beliau bersholawat bersama kita dan ikhtiar kita pada ajang Pilwali Surabaya 2020 hanya untuk pak Machfud Arifin,” ujar Lilik.

“Seluruh Muslimat yang ada di Surabaya semuanya telah berkomitmen untuk pak Machfud Arifin. Kita ingin pemimpin seperti beliau yang dapat membawa perubahan terhadap Surabaya di masa mendatang,” imbuhnya.

Lilik juga mengingatkan bahwa pria yang karib disapa Cak Machfud tersebut telah mengantongi restu dari Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar untuk menjadi Wali Kota Surabaya. Dia menegaskan tidak ada alasan bagi seluruh anggota Muslimat NU untuk tidak mendukung dan memenangkan Cak Machfud pada Pilwali Surabaya 2020.

“Rais Aam Kiai Miftachul sendiri yang telah mendukung Pak Machfud Arifin menjadi wali kota, figur yang sangat kita hormati dan paling tinggi di NU. Meneruskan keinginan Rais Aam kami akan berikhtiar secara maksimal agar pak Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya,” jelas Lilik.

Terakhir, Lilik juga akan meramaikan Machfud Arifin di udara. Kader-kader Muslimat NU juga akan bergerilya untuk menyosialisasikan program Machfud Arifin.

“Kami juga akan bergerak menangkal berita fitnah, bohong atau hoax terkait pak Machfud Arifin di masyarakat. Seperti isu terkait pak Machfud Arifin yang bukan orang asli Surabaya padahal ya pak Machfud ini asli orang Suroboyo,” tutupnya.

Sementara itu, Cak Machfud yang juga mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Amin mengatakan bahwa seluruh lapisan masyarakat termasuk Muslimat NU merupakan bagian terpenting dalam memajukan Surabaya. Oleh karenanya Machfud Arifin ingin masyarakat terlibat dalam upaya pemenangan Pilwali dan memajukan Surabaya bila nanti diberikan amanah menjadi wali kota.

“Kita harus bersama dalam memajukan Surabaya tidak bisa dilakukan setengah-setengah apalagi sendirian. Semua komunitas, relawan, organisasi itu dibutuhkan kontribusinya untuk memajukan daerah, inilah Super Team, jika kotanya maju warganya juga akan makmur,” terang Cak Machfud. (hen/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar