Politik Pemerintahan

Direktur RSUD dr Sayidiman Magetan Pensiun, Ini Penggantinya

Magetan (beritajatim.com) – drg Ratnawati resmi pensiun di awal Februari 2022. Direktur RSUD dr Sayidiman Magetan itu kini digantikan oleh dr Tjatur Widayat. Dokter spesialis bedah itu pernah menjadi direktur sebelumnya dan kini masih berdinas di RS pelat merah itu.

Bukan tanpa alasan, Bupati Suprawoto menunjukkan Tjatur jadi pengganti Ratna meski jadi pelaksana harian.

”Pertimbangannya kan karena dr Tjatur ini yang sudah berpengalaman menangani lonjakan kasus Covid-19. Utamanya di tahun 2020 dan tahun 2021. Sehingga, kami melihat hanya dr Tjatur yang mampu memegang jabatan ini sembari kami mencari pengganti sebagai direktur definitif,” kata Kang Woto, sapaan lekat Bupati Suprawoto, Jumat (11/2/2022).

Dia membenarkan kalau kini perlu regulasi baru untuk mencari direktur. Sama dengan kabupaten lain, masih perlu aturan terkait direktur bisa berasal dari daerah lain, ataupun dari siapa saja yang pensiun dari RSUD dr Sayidiman.

”Sehingga tidak melulu orang dalam. Seperti dr Yunus Mahatma, sekarang kan bisa jadi direktur di RS di Ponorogo. Kami harap di Magetan nanti juga bisa seperti itu,” kata Kang Woto.

drg Ratnawati ditunjuk jadi pelaksana tugas direktur RSUD dr Sayidiman pada 14 April 2021 pasca dr Tjatur memasuki usia pensiun. Kemudian Ratna dilantik menjadi direktur pada 13 Oktober 2021 oleh Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti di Ruang Jamuan Pendapa Surya Graha. (fiq/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar