Politik Pemerintahan

Diporabudpar Ragukan Kemampuan OPD Genjot PAD Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang, meragukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainya dalam kemampuan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (OPD).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Disporabudpar, Aji Waluyo saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/5/2019). Menurutnya, sektor lain sangat sulit meningkatkan PAD selain Pariwisata.

“Yang bisa meningkatkan PAD Kabupaten Sampang hanyalah sektor Pariwisata,” terang Aji.

Pria asli Probolinggo ini menjelaskan, untuk mengenjot peningkatan PAD melalui Pariwisata, wilayah Sampang dibagi tiga kategori yakni Pantura, tengah dan selatan. Untuk pantura yaitu ada lokasi wisata Lon Malang yang tahun ini mendapatkan kucuran dana DAK.

“Dan banyak lokasi-lokasi wisata yang tahun ini akan digarap termasuk beberapa titik wisata religi,” imbuhnya.

Tak hanya itu, untuk mempersiapkan mental warga jika nantinya banyak turis luar masuk wilayah Sampang. Pihaknya dan seluruh MUI se Madura sepakat mencipatakan wisata yang halal sesuai ajaran Islam.

“Semisal ada turis masuk Sampang yang memakai pakaian minim, akan disediakan kain penutup oleh pihak pengelola, jika ingin berwisata ke Madura harus mengikuti adat Madura,” tegasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar