Politik Pemerintahan

Diperpanjang Hingga 2 Agustus, Ini Aturan PPKM Level 4 di Jombang

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab

Jombang (beritajatim.com) – Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab menyampaikan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 telah dilanjutkan mulai 26 Juli sampai 2 Agustus 2021.

Aturan tersebut diberlakukan dengan beberapa penyesuaian dalam penerapannya, sebagaimana disebutkan oleh Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi. Diantaranya, pasar rakyat yang menjual sembako sehari-hari bisa buka seperti biasa dengan protokol kesehatan ketat.

“Pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok buka dengan kapasitas maksimal 50 persen sampai pukul 15.00 WIB,” kata Bupati Mundjidah Wahab saat menyampaikan perkembangan PPKM Level 4 di Pendapa Kabupaten Jombang, Senin (26/7/2021).

Bupati melanjutkan, pedagang kaki lima (PKL), toko kelontong, agen atau outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha-usaha kecil lain sejenis diizinkan buka sampai pukul 21.00 WIB.

“Sedangkan warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya diizinkan buka sampai pukul 20.00 dan maksimal waktu makan untuk setiap pengunjung 20 menit,” kata Bupati Mundjidah yang didampingi Forkopimda serta sejumlah pengurus ormas.

“Untuk itu, kami akan terus melakukan koordinasi baik dengan Pak Dandim, Kapolres, Kajari. Untuk masyarakat Jombang, semoga yang sakit segera diberikan kesembuhan, yang sehat dijauhkan dari balak dan wabah penyakit, yang isoman segera pulih”, pungkas Bupati Mundjidah Wahab. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar