Politik Pemerintahan

Dinsos Sampang Kaget Terima SE Pembatalan Bantuan Covid 19

Foto ilustrasi

Sampang (beritajatim.com) – Bantuan keuangan sebesar Rp 15 juta terhadap keluarga atau ahli waris yang meninggal dunia karena Covid-19 tahun 2021 ditiadakan

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Sampang, Fadeli mengatakan, pengajuan data bantuan kepada ahli waris meninggal karena Covid-19 sebelumnya atas permintaan dari Kementerian Sosial (Kemensos). Sesuai dengan Surat Edaran (SE) per tanggal 18 Juni 2020.

Namun, rencana bantuan yang selama ini dinanti-nanti oleh penerima, akhirnya dilakukan pembatalan berdasarkan SE dari Kemensos per tanggal 18 Februari 2021 Nomor: 150/3.2/BS.01.02/02/2/2021, tentang rekomendasi dan usulan santunan ahli waris korban meninggal akibat pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Fadeli menambahkan, alasan pembatalan tersebut karena tidak ada alokasi anggaran sesuai dengan SE Kemensos. Yakni pemberian bantuan Rp 15 juta kepada masing-masing ahli waris.

Kemudian, dirinya menyampaikan dengan adanya pembatalan tersebut yang menjadi efek kepada masyarakat, adalah pemerintah Kabupaten yang dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos).

“Saya keget setelah mendapatkan informasi pembatalan bantuan itu, sebab akan berpengaruhnya pada nasib keluarga korban. Sehingga kami langsung menghubungi pihak Kemensos untuk meminta kejelasan, ternyata katanya karena kondisi yang tidak memungkinkan,” tandasnya.[sar/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar