Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Dinsos Kabupaten Kediri Bagi 500 Porsi Ketupat Sayur pada Abang Becak

Kediri (beritajatim.com) –Dinas Sosial Kabupaten Kediri menggelar agenda Jumat Berkah dengan membagikan ratusan porsi ketupat sayur kepada tukang becak. Kegiatan sosial ini dalam rangka meraih berkah di dalam perayaan Lebaran Ketupat.

Untuk mempersiapkan agenda sosial ini, para personil Taruna Siaga Bencana atau Tagana Dinsos Kabupaten Kediri memasak menu makanan ketupat dengan sayur lodeh serta lauk ayam dan telur bumbu bali di dapur umum.

Keesokan paginya, ketupat sayur itu dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, khususnya abang becak yang mangkal di sekitar kantor dinsos. Personil tagana menyisir sepanjang Jalan Mayor Bismo Kota Kediri, mulai dari sekitar simpang empat Kelurahan Semampir hingga Kantor Pos Besar Kediri.

“Makanan ketupat sayur yang dibagikan dalam agenda jumat berkah tersebut sebabyak 500 porsi. Kegiatan ini dalam rangka meraih keberkahan dari lebaran ketupat atau tujuh hari setelah Idul Fitri,” kata Didik Swasana Prabawa, Pelaksana Tugas Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kabupaten Kediri.

Tak hanya ketupat sayur, satu porsi makanan yang dibagikan juga berisi lontong dan lepet sebagai menu pendamping. Lepet adalah sejenis ketupat berbentuk lonjong dari bahan janur yang didalamnya berisi ketan. [nm/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar