Politik Pemerintahan

Dinkes : Vaksinasi Nakes Banyuwangi by Name by Address

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kepala Dinas Kesehatan, dr. Widji Lestariono mengatakan tiba dari Surabaya vaksin akan disimpan di Dinas Kesehatan. Setelah itu keesokan harinya, tiap fasilitas kesehatan (faskes) yang menjadi tempat pelaksaan vaksinasi akan mengambil vaksin sesuai dengan kebutuhan.

Terdapat 49 faskes yang akan melayani vaksinasi. Yakni 45 Puskesmas, dua rumah sakit daerah, kantor kesehatan pelabuhan (KKP) Banyuwangi, dan klinik kesehatan Polresta Banyuwangi.

“Untuk jadwal dan lokasi tenaga kesehatan yang akan dilakukan vaksinasi, telah diatur menggunakan aplikasi. Semua sudah diatur by name by addres, dan hari apa diberikan vaksin. Puskesmas dan vaksinator sudah siap semua,” kata dr. Rio, sapaan akrab Widji Lestariono, Selasa (26/1/2021).

Para peserta nantinya 7akan dilakukan vaksinasi di faskes yang terdekat dengan rumahnya. Rio menjelaskan bahwa di setiap puskesmas yang melayani vaksinasi akan dilakukan dalam dua sesi. Tiap sesi melayani vaksinasi untuk 20 orang. “Kami berharap semua berjalan lancar, tidak ada kendala yang berarti,” pungkasnya.

Jumlah Nakes di Banyuwangi yang terdaftar dan terverifikasi mendapat jatah vaksinasi sebanyak 6400 an orang. Sementara, jumlah vaksin yang datang pada termin pertama ini sekitar 4000 vaksin. (rin/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar