Politik Pemerintahan

Dinkes Kabupaten Kediri Distribusikan Vaksin ke 68 Faskes

Kediri (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri hari ini (27/1/2021) melakukan pendistribusian Vaksin Covid-19. Untuk teknisnya, masing-masing fasilitas kesehatan mengambil langsung ke gudang farmasi Dinas Kesehatan yang berada di jl. Argo Wilis Kecamatan Semen. Dalam pendistribusiannya, petugas memberlakukan pembagian jam pengambilan, yg bertujuan untuk menghindari terjadinya penumpukan.

Vaksin Covid-19 sebanyak 4.640 dosis tersebut di distribusikan untuk 68 Faskes yang ada di Kabupaten Kediri, yang terbagi atas 37 Puskesmas, 11 rumah sakit, dan 20 klinik kesehatan.

“Hari ini dimulai sejak pagi, hingga selesai dilakukan pendistribusian vaksin yang diperuntukkan bagi Nakes, teknisnya diambil langsung oleh masing – masing Faskes digudang farmasi” ucap, dr. Bambang Triono, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri.

Setelah semua vaksin selesai di distribusikan, besok (28/1/2021) Pemkab akan melakukan pencanangan vaksinasi, sehingga proses vaksinasi dapat dilakukan secara serentak, di 68 Faskes yang ada di Kabupaten Kediri, imbuhnya.

Guna mencegah hal yang tidak diinginkan, proses distribusi vaksin tersebut dilakukan dengan pengawalan dan pengamanan ketat dari personil Polri dan TNI. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar