Politik Pemerintahan

Dinilai Sangat Peduli Terhadap Penanganan Covid-19, Wali Kota Kediri Terima Anugerah Hasta Adhiwarta dari PWI Kediri

Kediri (beritajatim.com) -Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima Anugerah Hasta Adhiwarta dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kediri, Senin (29/3/2021) bertempat di Ruang Kerja Wali Kota Kediri. Penghargaan tersebut diberikan untuk Satgas Covid-19 Kota Kediri atas peran aktif pencegahan dan penanganan Covid-19. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada RSUD Gambiran Kota Kediri, Satpol PP Kota Kediri, dan Dinas Kominfo Kota Kediri.

Abdullah Abu Bakar mengucapkan terima kasih atas penganugerahan ini. Selama ini PWI juga telah membantu Pemerintah untuk mengedukasi seluruh masyarakat terkait Covid-19. Yakni mengenai protokol kesehatan. “Ternyata Alhamdulillah kami secara institusi mendapat penghargaan oleh PWI. Karena dianggap menangani Covid-19 di Kota Kediri dengan baik,” ujarnya.

Penghargaan ini, diharapkan Wali Kota Kediri dapat menjadi suntikan energi bagi Pemerintah Kota Kediri untuk terus dapat menangani pandemi covid-19 yang masih berlangsung.

“Mudah-mudahan ini menjadi energi yang positif bagi kami untuk menjaga seluruh masyarakat Kota Kediri agar terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua PWI Kediri Bambang Iswahyoedi menuturkan pemberian Anugerah Hasta Adhiwarta ini adalah rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 PWI Kediri. Setiap tahunnya anugerah ini diberikan kepada dinas/lembaga/instansi yang berprestasi. Khusus tahun ini diberikan untuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Kita anggap Pemerintah Kediri sangat peduli terhadap penanganan Covid-19 ini. Leading sector lain yang mendukung adalah Rumah Sakit Gambiran, Satpol PP untuk penanganan di lapangan dan Dinas Kominfo untuk informasi di lapangan yang cukup bagus juga. Akhirnya kita mencoba memberikan yang terbaik yakni Anugerah Hasta Adhiwarta. Nantinya kita juga akan berikan kepada orang yang telah memberikan donor plasma konvalesen,” jelasnya. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar