Politik Pemerintahan

Dinas PUPR Ponorogo Catat Jalan yang Jadi Jalur Selingkar Wilis

Kepala Dinas PUPR Jamus Kunto. (foto : Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ponorogo mulai mendata jalan-jalan mana saja yang akan menjadi jalur selingkar wilis di bumi reyog. Dinas PUPR mencatat mulai perbatasan Madiun, yakni Toyomarto – Gondowido – Kesugihan – Pulung – Suru- Ngadirojo – dan di Masaran yang merupakan perbatasan Trenggalek.

Kepala Dinas PUPR Jamus Kunto menyebut jalan di daerah tersebut merupakan sudah sesuai kesepakatan bersama. Pada saat menggelar rapat bersama dengan pemerintah pusat dan provinsi serta perwakilan enam kabupaten yang terlibat proyek prestisius ini.

”Jadi jalur ini sudah sesuai dengan kesepakatan bersama, baik dengan pemerintah pusat, provinsi dan enam kabupaten lain,” katanya.

Jamus mengungkapkan jika jalur selingkar wilis nantinya tidak semua membuka jalan baru. Untuk Ponorogo cuma jalur di Masaran Trenggalek yang baru. Sedangkan jalur lainnya, Jamus menyebut sudah ada embrio jalannya, namun ukurannya kurang lebar.

”Sedangkan jalan tembus untuk kabupaten ya di Toyomarto Kecamatan Ngebel dengan Kare di Madiun. Selain itu cuma di jalur ke Masaran Kabupaten Trenggalek,” kata Jamus.

Saat ditanya soal besaran anggaran proyek selingkar wilis ini, Jamus menjawab jika proyek ini merupakan dari pemerintah pusat. Kita dalam hal ini Pemkab Ponorogo hanya ikut saja dengan kebijakan yang ada.

”Selingkar wilis merupakan atensi Presiden, dana dan maket langsung dari pemerintah pusat. Kita yang di daerah sesuai tupoksi saja,” pungkasnya.(end/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar