Politik Pemerintahan

Dinas PU Cipta Karya Anggarkan Rp 16 M untuk Pengendalian Banjir Kota Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman (PU-PRKP) dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, mulai menyusun perencanaan mengatasi banjir di kawasan kota.

“Salah satunya dengan pengadaan pompa pengendali banjir, kemudian proyek lanjutan pembenahan drainase di Jl. Jati Emas berikut pengaspalannya,” kata Kepala Dinas PU-PRKP dan Cipta Karya Sumenep, Bambang Iriyanto, Selasa (19/2/2019).

Ia menjelaskan,proyek tersebut akan dikerjakan pada tahun ini, bersamaan dengan proyek-proyek lainnya. Ia menyebut ada 23 paket proyek yang akan dikerjakan pada 2019. “23 paket proyek tahun 2019 itu nilai anggarannya Rp 57 miliar lebih,” ujarnya.

Dari puluhan proyek tersebut, ada beberapa paket yang memiliki anggaran cukup besar. Diantaranya adalah proyek lanjutan kawasan pemerintah terpadu dengan nilai anggaran Rp 10 miliar.

“Proyek kantor Pemkab terpadu itu sudah dikerjakan sejak 2018. Tahun ini merupakan tahun lanjutan untuk pengerjaan proyeknya,” jelas Bambang.

Ia memaparkan, dari 23 paket proyek tersebut, mayoritas sudah selesai proses perencanaanya. Kecuali untuk Rumah Sakit Arjasa Pulau Kangean yang belum selesai perencanannya. Nilai anggarannya cukup besar, yakni sekitar Rp 21 miliar.

“Kami targetkan pada bulan Maret 2019 sudah persiapan peluncuran di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) untuk dilelang. Dalam kondisi normal, proses lelang membutuhkan waktu sekitar 1-2 bulan. Setelah itu baru bisa dikerjakan oleh pemenang tender,” terangnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar