Politik Pemerintahan

Diminta Langsung Eri Cahyadi, Yusuf Lakaseng Ketua Definitif PSI Surabaya

Yusuf Lakaseng

Surabaya (beritajatim.com) – DPP PSI menerbitkan SK kepengurusan definitif DPD PSI Kota Surabaya. Yusuf Lakaseng yang sebelumnya adalah Plt Ketua DPD ditetapkan sebagai Ketua DPD definitif.

Yusuf Lakaseng yang juga Ketua Bidang Organisasi, Struktur dan Keanggotaan DPP PSI ini menyampaikan, SK DPP itu berlandaskan empat hal.

Pertama, kepemimpinan dirinya yang sebelumnya sebagai Plt dinilai berhasil, karena efektif membawa DPD PSI Surabaya menjadi alat efektif dalam memenangkan pasangan Eri-Armudji di Pilkada Surabaya.

Kemudian alasan kedua, Surabaya sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta, dengan populasi pemilih yang besar dan posisi ekonomi dan politik strategis serta telah terbukti menjadi salah satu basis pemilih PSI, membutuhkan figur pemimpin yang kaya pengalaman, punya kemampuan leadership baik, kuat dan efektif.

“PSI Surabaya ke depan akan menjadi kawan strategis Eri-Armudji untuk membangun Surabaya lebih makmur dan lebih mendunia,” tegas Yusuf.

Alasan ketiga, lanjut dia, DPC-DPC atau pengurus Kecamatan serta kader PSI di Surabaya tidak ingin dirinya meninggalkan pergi. “Mereka mau saya yang tetap memimpin PSI Surabaya,” katanya.

Alasan keempat adalah permintaan langsung Eri-Armudji agar dirinya tetap memimpin PSI di Surabaya. “Pak Wali Kota terpilih menyampaikan permintaan itu secara terbuka di acara tasyakuran Pilkada yang dibuat DPD PSI beberapa waktu yang lalu. Eri menyampaikan secara terbuka agar saya tetap memimpin PSI dan bersama-sama membangun Surabaya. Ini perintah Wali Kota,” tuturnya.

Yusuf bertekad membawa PSI Surabaya berjaya di Pemilu 2024 dan menjadikan partai yang merakyat. Pengurus, anggota dewan dan kader harus bekerja melayani masyarakat.

“Sehingga, harapan saya yang saat ini baru memperoleh empat kursi di DPRD Kota Surabaya, maka 2024 harus 10 kursi agar Eri-Armudji makin efektif melaksanakan program-program pro rakyat untuk kemajuan dan kehebatan Surabaya,” pungkasnya.

Dalam SK kepengurusan DPD yang diterbitkan DPP PSI tersebut selain Yusuf Lakaseng sebagai Ketua, ada personel lain. Yakni, Gishen sebagai Sekretaris, Erick Komala sebagai Wakil Ketua, Marina sebagai Wakil Sekretaris dan Alma Erina sebagai Bendahara. (tok/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar