Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Dilarang Pungut Uang Parkir di 40 Titik Tempat Parkir Kota Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) – Warga Kota Pasuruan kini bisa melaporkan juru pakir nakal yang kerap meminta uang di lokasi parkir berlanggan. Pasalnya Dinas Perhubungan Kota Pasuruan kini sudah memasang 40 buah rambu berlangganan parkir di beberapa ruas jalan protokol.

Kepala Bidang Lalu lintas dan Angkutan Jalan Dishub Kota Pasuruan, Andriyanto mengatakan jika berdasarkan perda para jukir tidak boleh sembarangan menarik pungutan kepada pengguna jalan.

“Parkir di pnggir jalan berdasarkan Perda tidak dipungut biaya. Kalau masih ada Jukir minta uang parkir, laporkan saja, ” ujar Andriyanto saat dikonfirmasi Senin (29/11/2021).

Menurut Andriyanto, juru parkir liar yang kerap meresahkan masyarakat bisa kena sanksi bila tetap memaksa meminta uang parkir. Para pengendara juga bisa langsung melaporkan jika ada jukir meminta uang parkir.

“Korban jukir di pinggir jalan umum harus membuat pengaduan resmi ke posko pengaduan parkir berlangganan di sisi barat alun-alun. Tinggal beri tahu nama jukir dan lokasinya, nanti kita tindak” ungkapnya.

Selain melaporkan ke Posko Pengaduan, Dishub Kota Pasurunan juga membuka layanan pengaduan. Layanan ini bisa diakses melalui online atau bahkan nomor telepon 081338960007.

“Kalau ada yang nekat meminta pungutan bisa laporkan via WA atau telepon 081338960007. Nantinya juga masih ada 40 titik parkir berlangganan yang akan ditambah di tahun depan,” imbuhnya.

Hingga kini Dishub Kota Pasuruan baru memasang 40 rambu parkir berlangganan. Total rambu parkir yang akan dipasang yakni hingga 80 titik. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan