Politik Pemerintahan

Dilantik 13 Februari, Khofifah-Emil Disiapkan Alphard Keluaran 2018

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Jatim terpilih Emil Elestianto Dardak dipastikan akan dilantik Presiden RI Jokowi di Istana Negara pada Rabu (13/2/2019). Jam pelantikan diperkirakan pada pukul 15.00 WIB.

“Informasi terakhir pelantikan pukul 15.00 sore. Tapi akan disesuaikan juga dengan jadwal presiden, khawatirnya ada perubahan jam mendadak,”┬ákata Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim, Aries Agung Paewai kepada wartawan di Grand City Surabaya, Sabtu (9/2/2019).

Sementara itu, pemprov juga menyediakan mobil dinas gubernur dan wagub Jatim terpilih 2019-2024, telah disiapkan yang baru. Sedangkan, mobdin eks Soekarwo dan Saifullah Yusuf dimanfaatkan untuk pelayanan tamu VVIP.

“Mobil Alphard keluaran 2018 sudah disiapkan. Karena Alphard buatan 2019 tidak ada,” ujarnya.

Aries menjelaskan, seluruh fasilitas untuk Khofifah-Emil semuanya sudah disiapkan bagian rumah tangga Biro Umum Setdaprov Jatim.

Tidak hanya mobil dinas, lanjut dia, rumah dinas untuk keduanya pun juga sudah siap ditempati. Rumdin Gubernur di sebelah timur Gedung Negara Grahadi. Sedang rumdin Wagub Jatim di Jalan Imam Bonjol Surabaya.

“Andai usai pelantikan kembali ke Surabaya, mau langsung menempati rumah dinas sudah disiapkan,” tuturnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan serah terima jabatan dari Pakde Karwo-Gus Ipul ke Khofifah-Emil akan digelar 19 Februari 2019.

“Intinya prosesi mulai pelantikan sampai sertijab sudah siap semua,” pungkas Aries dengan menyebut 11 Februari 2019 nanti, pihaknya diundang protokol Istana Presiden membahas seremonial pelantikan. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar