Politik Pemerintahan

Dikabarkan Mundur Dampingi Petahana Pungkasiadi, Bos Travel Membantah

Mojokerto (beritajatim.com) – Bakal Calon Wakil Bupati Jauharoh Said menepis kabar mundur mendampingi Petahana Pungkasiadi lantaran faktor keluarga. Namun bos travel perempuan asal Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto ini membantah kabar jika terjunnya ke dunia politik praktis akan mengganggu aktivitasnya selama ini.

Kakak kandung bos travel An Namiroh, Makhfud Said mengatakan, jika semua kabar tersebut hanya sebuah fitnah yang diciptakan untuk mengganggu popularitas dan elektabilitas duet Pungkasiadi-Jauharoh Said.

“Sampai detik ini, kalimat itu (kabar mundur, red), tidak perlu dipercaya karena tidak benar,” ungkapnya, Selasa (3/3/2020).

Masih kata mantan Kabag Kesra Setdakab Mojokerto ini, keluarga Jauharoh Said masih sangat solid dan mendukung pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hidayah tersebut untuk mendampingi Pungkasiadi di running di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

“Sampai saat ini masih eksis dan bismillah. Karena tampil kali ini, untuk memberikan manfaat. Semua keluarga setuju. Kalau awal, memang iya karena dunianya berbeda. Dunia pesantren dan dunia politik. Dua hal yang berbeda. Tapi, itu kami anggap sumbangsih pemikiran,” katanya.

Masih kata Makhfud, penolakan di internal keluarga mendadak runtuh setelah mengetahui asal mula perjodohan Pungkasiadi-Jauharoh Said dilakukan kiai kharismatik asal Dusun Karangnongko, Desa Mojoranu, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto yakni KH Chusaini Ilyas.

“Karena titah dan perintah kiai, kami sami’na dan waatokna. Berbagai langkah pemenangan saat ini, sudah terus dilakukan. Seperti melakukan pertemuan-pertemuan untuk menggaet simpati masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Jauharoh Said menambahkan, pencalonannya menjadi mendampingi petahana di Pilkada mendatang, tak mengganggu aktivitas rutinnya selama ini. “Setiap hari, kegiatan rutin di lembaga pesantren, tidak terganggu. Masih seperti biasa,” tambah alumnus PP Darul Ulum, Jombang tersebut.

Sebelumnya, petahana Pungkasiadi resmi menggandeng bos travel perempuan asal Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jauharoh Said dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto. Keduanya resmi menyatakan maju Pilbup Mojokerto tak lepas dari deadline yang diberikan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kali pertama, Pung (sapaan akrab Pungkasiadi) tampil di depan publik dengan Jauharoh Said saat mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto ke kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Mojokerto, Kamis (27/2/2020) pekan lalu.[tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar